Berkreasi Melalui Makanan, Remaja Putri LDII Sleman Membuat Masakan Kekinian

  • Whatsapp
Remaja LDII
Pembekalan Kreasi Makanan, Jumat (9/4/2021)

Jogjakeren – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman melalui bidang Keputrian Penggerak Pembina Generus (PPG) Insan Mulia membekali remaja putri LDII dengan kegiatan “Pembekalan Kreasi Makanan” di Masjid Baitul Izza, Sumberadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/4/2021).

Remaja putri LDII Sleman membuat menu masakan, antara lain es krim sayuran rasa buah, crispy chicken steak, dan fried chicken crispy. Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB ini remaja putri dibagi menjadi 5 kelompok dengan setiap kelompok terdapat 7-11 orang dan 3 mentor.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah menu masakan keluarga yang lebih sehat dan mengikuti masakan kekinian. Menu-menu ini disukai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Anak-anak bisa membawa bekal sendiri tanpa tanpa harus beli di luar,” kata Umi Salamah.

Dalam kegiatan tersebut, para mentor memberikan tips dalam memasak menu-menu tersebut. Salah satu masakan yang unik yaitu sayur sawi dibuat menjadi es krim dan rasanya seperti buah alpukat. “Untuk mbak-mbaknya yang tidak suka sayur bisa jadi suka sayur,” tutur salah satu mentor.

Selanjutnya, dalam memasak fried chicken crispy dapat menggunakan resep yang bumbunya biasa digunakan sehari-hari. “Sebelum digoreng, ayam harus dicampurkan ke dalam tepung dalam jumlah banyak, kemudian dimasak dengan api besar, dan selanjutnya dikontrol dengan api kecil agar matangnya merata,” kata mentor lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *