Keren! Masjid Baitul Hamdi Jogja Sholat Idul Adha Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Sholat Idul Adha
Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Hamdi, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta menerapkan physical distancing, Jumat (31/7/2020)

jogjakeren.com – Jemaah Masjid Baitul Hamdi, Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta pagi tadi melaksanakan sholat Idul Adha 1441H, Jumat (31/7/2020).

Dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan shalat Idul Adha dilaksanakan di dalam masjid. Dihadiri kurang lebih seratus jemaah, protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Bacaan Lainnya

Antara lain jemaah membawa sajadah sendiri, menggunakan masker, mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam masjid.

Sholat Idul Adha
Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Hamdi, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta menerapkan physical distancing, Jumat (31/7/2020)

Tidak hanya itu, untuk menerapkan physical distancing shof sholat juga diberi jarak satu meter. Shof sholat terbagi menjadi dua lantai, lantai bawah untuk jemaah laki-laki dan sebagian perempuan. Sedangkan lantai atas diperuntukkan untuk jemaah perempuan.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid binaan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Umbulharjo tersebut sudah sesuai dengan instruksi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *