Kwarda Dukung Perhelatan Kembesda Sakoda SPN DIY

Sakoda SPN DIY
Audiensi pengurus Sakoda SPN DIY dengan Kwarda DIY, Jumat (10/6/2022).

Jogjakeren.com – Pengurus Satuan Komunitas Daerah Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sakoda SPN) DIY melakukan audiensi ke kantor Kwartir Daerah (Kwarda) DIY, Jumat (10/6/2022). Audiensi diterima Sekretaris I Kwarda, Kak drh. Sri Budoyo, Waka Binamuda, Kak Drs. Arifin Budiharjo dan Andu Saka, Kak Agung Udayana, B.E. di Kompleks Bumi Perkemahan “Taman Tunas Wiguna” Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Pengurus Sakoda SPN DIY dipimpin Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kak Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D. dan sekretaris Kak H. Jiwantara, S.Pd. Turut mendampingi Ketua Sakoda SPN DIY Kak Sarjita, LMT., wakil ketua Kak Alek Rahmad Hasyi, S.I.P. dan Kak Muhammad Ali Azhar, S.Pd., sekretaris Kak Qomarudin, S.E., dan anggota Kak Hj. Siti Nurhayati, S.Si., M.Pd.

Read More

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula Tenaga Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY, Dr. H. Ardito Bhinadi, S.E., M.Si. yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta.

Sakoda SPN DIY
Jajaran pengurus Sakoda SPN DIY dengan pengurus Kwarda DIY di depan Kantor Kwarda DIY.

Ketua Mabida, Kak Atus Syahbudin menyampaikan maksud audiensi dalam rangka bersinergi dan menyukseskan perhelatan kemah besar daerah (Kembesda) yang akan diselenggarakan pada 29-30 Juni 2022 di Kabupaten Kulon Progo. “DIY termasuk salah satu pelopor gerakan pramuka Sako SPN di tingkat nasional dan aktif melakukan kegiatan, untuk itu kami berharap terus bersinergi dengan Kwarda,” ujarnya.

Wakil Ketua Sakoda SPN DIY Kak Alek Rahmad Hasyi menambahkan, Kembesda akan diikuti 200 penggalang, 30 pembina dan didukung 60 orang panitia. Kembesda dilaksanakan dalam rangka pesiapan kemah besar nasional (Kembesnas) pada bulan Oktober 2022 mendatang. Seleksi dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tingkat gudep hingga sakocab.

“Mohon perkenan Ka Kwarda DIY Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi untuk membuka Kembesda,” ujarnya yang juga selaku ketua panitia Kembesda.

Selain itu, Kak Alek juga meminta Kwarda DIY memberikan pembekalan kepramukaan kepada peserta Kembesda.

Waka Binamuda, Kak Drs. Arifin Budiharjo menyatakan senang bisa menerima rombongan Sako SPN. “Sedianya Kak Mangkubumi akan menerima, namun mohon pamit karena sedang sakit,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil audiensi akan ditindaklanjuti dengan Ka Kwarda, “Kami mendukung penuh pelaksanaan Kembesda Sakoda SPN DIY,” kata Kak Arifin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.