LDII Gunungkidul Ikuti Munas IX, Presiden Jokowi Pesankan Empat Hal

  • Whatsapp
Munas ix ldii
Presiden Jokowi Pesankan Empat Hal Ini dalam Munas IX LDII

Jogjakeren – Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) pada Rabu (7/4/2021) pagi.

Presiden Jokowi membuka Munas IX LDII di Istana Negara yang dihubungkan langsung melalui zoom Studio Utama Munas di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam membuka Munas LDII, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Terdapat empat hal utama yang dipesankan Presiden Jokowi kepada LDII.

Munas ix ldii
Presiden Jokowi Memberikan Sambutan dalam Munas IX LDII

Empat Pesan Presiden Jokowi bagi LDII

Pertama, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa organisasi masyarkat atau ormas harus mengutamakan prinsip yang menjunjung tinggi UUD 1945 dan juga Pancasila.

Kedua, Presiden Jokowi menuturkan, bahwa ormas harus selalu menjunjung tinggi toleransi. Jokowi juga menegaskan bahwa ormas harus memberi ruang kepada sesama, menghargai kesetaraan, serta bersedia menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Ketiga, ormas harus memiliki prinsip anti kekerasan, baik itu kekerasan secara fisik maupun kekerasan secara verbal.

Keempat, sebagai bangsa Indonesia yang bhineka, ormas juga harus menghargai dan ikut serta menjaga tradisi dan budaya lokal dalam masyarakat.

Empat hal tersebut disampaikan kepada seluruh peserta Munas IX LDII yang sekaligus menjadi harapan Jokowi kepada LDII. Di akhir sambutannya, Jokowi membuka Munas IX LDII.

“Bismillah, saya buka, Musyawarah Nasional ke-IX LDII pagi ini,” tandas Presiden Jokowi.

DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Turut Sukseskan Munas IX LDII

Dalam pelaksanaan Munas LDII yang digelar tanggal 7 – 8 April 2021 ini, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII mengikuti Munas secara daring dan luring.

DPD LDII Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu dari sekian DPD LDII se-Indonesia yang mengikuti Munas secara daring di studionya masing-masing. Studio DPD LDII Gunungkidul dibagi menjadi dua, yakni DPD LDII Gunungkidul A dan Gunungkidul B.

Masing-masing studio DPD LDII Gunungkidul dihadiri oleh 12 orang sebagai peninjau, serta 4 orang Operator System dalam Munas via daring tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Gunungkidul, Nurasid, S.H., menghadiri undangan untuk hadir di acara Munas IX LDII secara luring di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin.

Menjadi harapan bersama, Munas LDII yang ke-IX ini dapat berjalan dengan lancar, serta menghasilkan keputusan dan rekomendasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *