Liburan ke Jogja Kemana Saja? 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Recommended

Liburan ke Jogja Kemana Saja? 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Recommended
Liburan ke Jogja Kemana Saja? 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Recommended

Jogjakeren.com – Anda sedang liburan ke Jogja tapi bingung liburan ke Jogja kemana saja? Berikut rekomendasi 10 tempat wisata di Jogja yang terbaik.

Kota Yogyakarta menjadi salah satu tempat yang paling favorit untuk berlibur. Di Kota Pendidikan ini, tersedia berbagai tempat wisata yang siap menghibur dan memanjakan liburan Anda.

10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Recommended untuk Liburan

Liburan ke Jogja Kemana Saja? 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Recommended
Liburan ke Jogja Kemana Saja? 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Recommended

Berikut ini deretan 10 tempat wisata Jogja yang terbaik dan paling recommended untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Jogja:

Bacaan Lainnya

Candi Borobudur

Borobudur, sebuah keajaiban arsitektur abad ke-9 di Indonesia dan telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Memikat hati para pengunjung dengan pesona spiritual dan keindahan budaya yang tak terlupakan.

Dengan 2.672 relief dan 504 arca Buddha yang megah, candi ini menjadi saksi bisu kemegahan masa lampau. Setiap sudutnya memancarkan ketenangan dan keagungan, menawarkan pengalaman rohani yang mendalam bagi para pengunjung.

Candi Prambanan

Candi Prambanan, gemerlap megahnya merangkul langit di Yogyakarta. Bangunan kuno ini menghipnotis pengunjung dengan keanggunan dan keagungan seni arsitektur Hindu klasik.

Dengan menara-menara tinggi yang menjulang dan relief-relief kuno yang mempesona, candi ini menjadi manifestasi kebesaran kerajaan Mataram Kuno. Setiap elemen candi mengungkap kisah epik Ramayana yang mendalam, menciptakan aura spiritual dan keindahan yang tak terlupakan.

Pantai Sadranan Gunungkidul

Pantai Sadranan Gununungkidul menyuguhkan keindahan alam yang mempesona. Pasir putih yang lembut, air yang begitu jernih, serta keindahan terumbu karang yang luar biasa menjadi daya tarik utama dari pantai ini.

Pantai Sadranan, dengan pesonanya yang memikat, terus menjadi destinasi favorit bagi pecinta pantai yang mencari pengalaman yang unik dan menyegarkan. Di samping kiri dan kanan pantai ini Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Sundak dan Pantai Ngandong.

Heha Ocean View

Tempat wisata di Jogja selanjtunya adalah Heha Ocean View. Tempat ini mengundang pengunjung untuk merasakan keindahan alam yang menakjubkan sambil menikmati kemewahan dan kenyamanan.

Terletak di lereng gunung dengan pemandangan langsung ke Samudra Hindia, resort mewah ini menyajikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern hingga restoran yang menawarkan hidangan lezat dengan panorama laut yang menawan.

Kebun Buah Mangunan

Kawasan kebun buah Mangunan beradad di puncak perbukitan di Bantul, Yogyakarta. Kebun buah Mangunan memikat pengunjung dengan kebun-kebun buah yang subur dan panorama pegunungan yang menakjubkan.

Terletak di ketinggian yang menghadap lembah, kebun ini menawarkan suasana yang menyejukkan dan udara yang segar. Suasana kabut dan mentari pagi yang begitu memukau bak negeri di atas awan menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Keraton Yogyakarta

Sebagaimana namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta, tentu menyimpan keistimewaan yang luar biasa, baik bagi masyarakatnya maupun para wisatawan. Keraton Yogyakarta merupakan simbol kebesaran budaya Jawa sekaligus sebagai wilayah tempat tinggal Sultan Yogyakarta.

Di Keraton Yogyakarta, wisatawan dapat melihat pesona sejarah dan kebudayaan yang masih terjaga hingga saat ini. Pengunjung akan disuguhkan dengan arsitektur Jogja yang megah, memancarkan keanggunan dan keagungan.

Tak jarang ada pagelaran budaya atau pelaksanaan tradisi tertentu, di mana pengunjung juga bisa menyaksikannya secara langsung.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Terletak di kawasan karst Gunungkidul, Gunung Api Purba Nglanggeran siap memukau wisatawan dengan keajaiban geologisnya yang luar biasa. Dahulunya, pegunungan di kawasan ini adalah kawasan gunung berapi.

Pengunjung dapat melihat bagaimana pemandangan pegunungan purba berupa bebatuan yang menjulang tinggi. Tempat ini adalah destinasi yang sempurna bagi petualang dan pecinta alam yang ingin menjelajahi keindahan alam dan sejarah yang menakjubkan di Yogyakarta.

Merapi Park

Merapi Park menawarkan pengalaman yang mengasyikkan dengan berbagai wahana dan kegiatan yang menarik. Terletak di lereng Gunung Merapi yang hijau, taman rekreasi ini menyajikan beragam aktivitas mulai dari flying fox, ATV, hingga paintball, yang menjadikan liburan lebih seru.

Selain itu, Merapi Park juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, memperkuat pesona alam pegunungan yang memukau. Dengan suasana yang segar dan udara yang sejuk, tempat ini menjadi pilihan populer bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas.

Heha Sky View

Setelah seharian berlibur, Anda bingung wisata malam di Jogja kemana? Heha Sky View jawabannya. Terletak di puncak bukit Patuk, Heha Sky View menyediakan spot terbaik untuk menikmati indahnya malam Kota Jogja.

Gemerlap lampu di perkotaan Yogyakarta dipadukan dengan bintang yang bertaburan di langit malam Kota Jogja menjadi suguhan terbaik sembari menikmati santapan dan minuman hangat. Pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan oleh pengelola.

Jalan Malioboro dan Titik 0 KM

Terakhir, untuk menutup liburan Anda, pastikan Anda berkunjung ke Jalan Malioboro dan Titik 0 KM. Banyak yang mengatakan, tidak ke Jogja kalau belum mampir di Malioboro. Kawasan jalan yang legendaris dan penuh kehangatan ini siap menjadikan Anda rindu dengan Kota Jogja.

Jalan Malioboro didesain dengan tampilan yang estetik khas Yogyakarta dengan deretan pusat perbelanjaan, restauran, hingga tempat penginapan. Di ujung Selatan Jalan Malioboro, pengunjung juga bisa berfoto di Titik 0 KM dengan view yang khas dan instragamable.

Dari keajaiban alam hingga warisan budaya yang kaya, Yogyakarta memiliki keindahan yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Segera masukkan 10 tempat wisata di Jogja ini sebagai list kunjungan Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *