Mahasiswa STTN BATAN Yogyakarta Dibekali Kemampuan Literasi Digital Era Industri 4.0

  • Whatsapp
literasi digital mahasiswa
Pembekalan lietasi digital untuk mahasiswa STTN BATAN Yogyakarta bersama Kominfo, Siberkreasi, STTN BATAN Yogyakarta, dan PSDK Sunan Kali Jaga, Rabu (8/9/2021)

Jogjakeren.com – Literasi digital bukan hanya sekedar kemampuan mencari, menggunakan, dan menyebarkan informasi. Akan tetapi diperlukan kemampuan dalam membuat informasi dan evaluasi kritis, ketepatan aplikasi yang digunakan dan pemahaman mendalam dari isi informasi yang terkandung dalam konten digital tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Dr. Muhtadan, M. Eng. kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN BATAN) dalam webinar “Pembekalan Literasi Digital” yang diselenggarakan kerja sama Kominfo, Siberkreasi, STTN BATAN Yogyakarta, dan PSKD UIN Sunan Kalijaga. Webinar dihadiri 200 peserta yang mengikuti secara daring melalui Zoom Meeting, Rabu (8/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dosen STTN BATAN Dr. Muhtadan mempaparkan bahwa literasi digital mendukung pembelajaran mandiri sebagai bagian dari proses pembelajaran mahasiswa di era industri 4.0 dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk meningkatkan literasi digital individu, perlu lingkungan yang mendukung sehingga efektivitas pembelajaran mandiri dan ketercapaian pembelajaran meningkat.

“Adapun manfaat literasi digital, yaitu dapat menghemat waktu, belajar lebih cepat, menghemat biaya, lebih aman, update informasi, dan manfaat lainnya yang bisa kita rasakan sendiri,” katanya yang juga sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan STTN BATAN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *