Malam Minggu Kreatif dengan Stick Es Krim Remaja Masjid Al-Barokah

Remaja Masjid Al Barokah
Hasil karya remaja Masjid Al Barokah dengan bahan dasar stick es krim.

Bantul, jogjakeren.com – Suasana kebersamaan dan keakraban menyelimuti Masjid Al Barokah, Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul ketika puluhan remaja masjid berkumpul dalam kegiatan pengajian dan keakraban yang unik, yakni membuat lampion berbahan dasar stick es krim, Sabtu (17/2/2024).

Acara dimulai dengan kegiatan pengajian, di mana remaja masjid mendengarkan ceramah agama yang memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral. Setelahnya, atmosfer kebersamaan semakin terasa saat mereka beralih ke kegiatan kreatif membuat lampion dari stick es krim. Mereka dengan antusias menyusun stick es krim menjadi bentuk lampion yang indah, menciptakan karya seni yang juga sarat makna kebersamaan dan keakraban.

Remaja Masjid Al Barokah
Proses pembuatan karya menggunakan stick es krim.

Pembuatan lampion dari stick es krim bukan hanya sekadar kegiatan kreatif, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dalam melaksanakan aktivitas positif. Proses ini memberikan peluang bagi remaja masjid untuk saling berinteraksi, berbagi ide, dan menguatkan ikatan kekeluargaan di antara mereka.

Remaja Masjid Al Barokah
Peserta bersama satu kelompoknya usai menerima hadiah.

Masjid Al Barokah, sebagai pusat kegiatan keagamaan, berhasil menciptakan momen berharga bagi remaja masjid di bawah naungan PC LDII Kapanewon Kasihan. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan keagamaan, tetapi juga menggali potensi kreativitas serta keakraban di antara mereka. Dengan demikian, acara ini berhasil menciptakan lingkungan yang mendukung pembentukan karakter positif dan keterlibatan aktif dalam kegiatan keagamaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *