Mini Soccer LDII Turi, Upaya Menyiapkan Generus Berprestasi

Laga Mini Soccer LDII Turi, di Lapangan Punthuk Becici, Wonokerto, Turi, Kamis, (3/3/2022)

Jogjakeren.com – Kamis (3/3/2022) telah terlaksana Mini Soccer yang diadakan oleh Bidang Olahraga dan Seni (ORAS) Penggerak Pembina Generus (PPG) PC LDII Turi. Dengan semangat “Usia Dini Siap Mengukir Prestasi” acara ini terlaksana dengan baik, berlokasi di Lapangan Punthuk Becici, Wonokerto, Turi, Sleman. Laga ini diikuti sebanyak 7 tim kebanggaan dengan setiap tim terdiri dari 5 pemain.

Mini Soccer ini merupakan salah satu cabang lomba dari rangkaian Festival Anak Sholih (FAS) yang diadakan oleh PC LDII Turi. Acara dibuka langsung oleh Suryadi selaku Pembina PC LDII Turi, “Dalam pertandingan supaya tetap mengutamakan kerukunan dan kekompakan, tetap niat karena Allah dan dalam bermain supaya sportif dengan tanpa kekerasan,” tuturnya.

Read More

Melalui pesan tersebut para pemain dapat memiliki pemahaman yang tertanam sejak dini bahwa dalam pertandingan tidak boleh ada perselisihan dan gesekan baik antar pemain maupun tim yang kemudian menimbulkan ketidakrukunan. Hal ini pula yang menjadi salah satu proses pembentukan karakter anak yang diharapkan dapat melekat untuk seterusnya melalui media olahraga.

Pertandingan Mini Soccer diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh panitia pelaksana acara

Pertandingan Mini Soccer diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh panitia pelaksana acara. Adam selaku panitia pelaksana memaparkan sitem pertandingan yang akan dilaksanakan, “Sistem pertandingan dalam Laga Mini Soccer kali ini adalah sistem setengah kompetisi yang mana 7 tim yang ada dibagi menjadi 2 grup dengan Grup A terdiri dari 4 tim (Gapit, Ponosaran, Pakdon, dan Sangurejo 1) dan Grup B terdiri dari 3 tim (Sangurejo 2, Sop Bangga, dan Pojok). Masing-masing grup diambil 2 tim terbaik untuk bertanding di babak semifinal dan final,” ungkapnya.

Berjalannya acara dari masing-masing grup membawa Tim Gapit dan Sangurejo 1 dari grup A dan Sop Bangga dan Sangurejo 2 dari grup B menuju semifinal. Pada babak semifinal, pertandingan dari Grup A mengalami skor imbang 0-0, sehingga dilanjutkan adu penalty dengan skor akhir 2-0 dengan Gapit sebagai tim keunggulan. Sementara, pertandingan dari grup B membuahkan skor 1-0 dengan tim keunggulan oleh Sop Bangga.

Memasuki babak final yang dilaksanakan pada hari yang sama, mempertemukan tim Gapit dengan tim Sop Bangga. Pertandingan babak final berhasil menjadikan tim Gapit keluar sebagai juara dengan skor unggul 3-0. Perebutan juara 3 mempertemukan antara Sangurejo 1 dan Sangurejo 2 dengan hasil akhir unggul 3-2 untuk Tim Sangurejo 2.

Dengan demikian, Mini Soccer yang memperebutkan 3 kejuaraan didapatkan hasil akhir dengan Tim Gapit sebagai juara pertama, Tim Sop Bangga juara kedua, dan Tim Sangurejo 2 sebagai juara ketiga. Adapun penyerahan hadiah dan penghargaan Mini Soccer akan diberlangsungkan dalam acara puncak FAS pada tanggal 20 Maret 2022 di Masjid Al Falah Garongan, Wonokerto, Turi, Sleman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.