Sholat Idul Adha di Pondok Nur Azizah Godean, Tekankan Keteladanan dan Ketaatan Nabi

Pondok Nur Azizah
Pelaksanaan sholat Idul Adha di halaman Pondok Nur Azizah Godean, Senin (17/6/2024).

Sleman, Jogjakeren.com – Pelaksanaan sholat Idul Adha Pondok Nur Azizah Godean di halaman pondok diikuti oleh santri pondok dan masyarakat sekitar, Senin (17/6/2024). Bertindak sebagai khotib dan imam sholat Pembina Pondok Nur Azizah H. Jiwantoro, S.Pd.

Dalam khotbahnya ia mengutarakan bahwa ibadah kurban adalah tutunan dari ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah SWT. Nabi Ibrahim diperintah untuk menyembelih putranya yang bernama Ismail dan keduanya taat yang akhirnya Ismail diganti dengan seekor domba.

“Kebaikan, keteladanan dan ketaatan agar terus bisa kita aktualisasikan di masyarakat dengan memberikan daging kurban,” katanya.

Bacaan Lainnya

Pada doa penutup ditujukan kepada jamaah yang melaksanakan ibadah haji, “Semoga diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan dan kebarokahan. Pulang menjadi haji mabrur, bagi yang wafat di tanah suci semoga diberi ampunan dan kasih sayang dari Allah,” ucapnya.

Pondok Nur Azizah Godean pada Idul Adha 1445 H ini menyembelih hewan kurban 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. “Hewan kurban tersebut salah satunya titipan dari alumni yang berada di Australia 2 orang dan di Jepang 1 orang. Semoga kebaikan terus bisa diraih dan siswa pondok bisa sukses dunia akhirat,” kata H. Jiwantoro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *