Sinergi LDII Tamanan dengan Binmas Bagikan Daging Kurban Idul Adha

LDII Tamanan
Penyembelihan hewan kurban di PAC LDII Tamanan berlangsung di Masjid Baitul Firdaus, Senin (17/6/2024).

Bantul, Jogjakeren.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul tingkatkan sinergi bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat pada momen ibadah penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6/2024). Berlangsung di halaman Masjid Baitul Firdaus Jalan Ringroad Selatan no 3 Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Ketua PAC LDII Tamanan Sujarwo mengungkapkan warga LDII semangat berkurban dengan jumlah hewan kurban terkumpul sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. “Ibadah kurban secara syariat adalah kewajiban menyembelih hewan ternak (unta, sapi, kerbau atau kambing) yang memenuhi syarat tertentu bagi yang mampu sebagai bagian dari syiar Islam juga mengajarkan nilai solidaritas dan kepedulian sosial dengan membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan,” kata Sujarwo.

Ia menambahkan, daging kurban yang telah disembelih kemudian didistibusikan kepada masyarakat sekitar kompleks Masjid Baitul Firdaus dengan jumlah 450 bungkus.

Bacaan Lainnya
LDII Tamanan
Menyantap masakan hasil sembelihan hewan kurban.

Dalam kesempatan itu, Polsek Banguntapan yang diwakili Babhinkamtibmas Aiptu Setiyo Wibowo dan Koramil 05 Banguntapan Babinsa Peltu Sumarno mengatakan momen hari raya Idul Adha sebagai landasan iman dan takwa juga sarana media sosialisasi dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat agar dapat meningkatkan pengendalian diri sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama umat manusia.

Wakil Ketua DPW LDII DIY H. Ahmad Riyadi, S.Si., M.Kom. didampingi Ketua PC LDII Banguntapan Zaerahman turut berkunjung di PAC LDII Tamanan. H. Ahmad Riyadi mengajak untuk mengoptimalkan ketakwaan melalui kegiatan peduli dan berbagi kepada masyarakat sekitar. “Perayaan Idul Adha ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah sekaligus menumbuhkan rela berkurban untuk masyarakat di Kalurahan Tamanan Kapanewon Banguntapan, Bantul ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *