Siap Sambut Wisatawan, Desa Wisata Sangurejo Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19
Kepala Dinas Pariwisata DIY, Wakapolda DIY, dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Jogjakeren.com – Sebagai persiapan dibukanya kembali pariwisata di Kabupaten Sleman, diharapkan pengelola desa wisata dan masyarakat sudah tervaksin di atas 80%. Berkaitan dengan hal tersebut, Desa Wisata Sangurejo bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Polda DIY, Badan Otorita Borobudur, dan Bank Indonesia menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada Kamis, 16 September 2021 bertempat di Pendopo Embung Kaliaji Sangurejo, Wonokerto, Turi, Sleman.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ditujukan untuk pelaku pariwisata, hotel, resto, dan warga di lingkungan Desa Wisata Sangurejo ini ditinjau secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Sleman Danang Maharsa, S.E. Turut hadir memonitoring kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir. Singgih Raharjo, S.H., M. Ed. dan Wakil Kepala Polda (Wakapolda) DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. didampingi beberapa PJU.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda DIY menyampaikan,”Program ini adalah wujud percepatan herd immunity di DIY, kami berharap bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Pengelola Desa Wisata Sangurejo, Nur Rahmad Fitriyanto.

Senada dengan Wakapolda DIY, Pengelola Desa Wisata Sangurejo Nur Rahmad Fitriyanto menambahkan,”Jumlah kuota peserta awalnya adalah 1.250 orang. Tapi akhirnya ada penambahan kuota 50 orang sehingga total semuanya menjadi 1.300 karena antusias warga yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Ir. Singgih Raharjo, S.H., M. Ed. berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini bisa memberikan kontribusi terhadap penurunan level PPKM dari 3 menjadi 2. Sehingga dengan penurunan level dan disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan akan menjadi kunci aktivitas masyarakat khususnya pariwisata nantinya akan menjadi lebih dilonggarkan.

Tenaga Medis dari Polda DIY sedang melaksanakan vaksinasi kepada peserta.

Secara umum, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dengan dukungan dari Polda DIY yang menugaskan tenaga medis berupa vaksinator sebanyak 41 anggota Biddokkes Polda DIY serta 15 Bintara remaja, juga pengamanan dari Senkom Mitra Polri dan Linmas setempat. Sambil menunggu antrian, para peserta vaksinasi ditemani live music dari Titanium Band.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *