Atlet Persinas ASAD DIY Ikuti Kejurnas Secara Virtual

  • Whatsapp
Kerjurnas Persinas ASAD
Atlet Persinas ASAD DIY mengikuti kejurnas secara virtual.

Jogjakeren.com – Sebanyak enam atlet Persinas ASAD DIY mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan digelar 6-7 Oktober 2021 mendatang. Karena masih dalam masa pandemi, maka Kejurnas Persinas ASAD dilaksanakan secara virtual.

Adapun kategori yang dipertandingkan adalah seni tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra. Peserta merupakan atlet pra remaja dengan tahun lahir antara 2004 dan 2006.

Bacaan Lainnya

Sementara Persinas ASAD DIY mengirimkan atlet yang merupakan hasil seleksi dari perwakilan kabupaten/kota. “Seleksi sudah dilaksanakan pada tahun 2019, kemudian terjadi pandemi dan kejurnas pun ditunda hingga akhirnya diputuskan diselenggarakan tahun 2021 secara virtual,” kata Rohmad salah satu pelatih Persinas ASAD DIY, Rabu (15/9/2021).

Ditambahkan Rohmad, berdasarkan hasil seleksi kategori tunggal dan beregu merupakan perwakilan dari Kabupaten Kulon Progo, sementara kategori ganda merupakan perwakilan dari Kota Yogyakarta.

“Latihan dilakukan melalui training centre yang dipusatkan di kabupatennya masing-masing. Selanjutnya dikumpulkan terpusat di provinsi pada bulan September ini dengan lima kali pertemuan. Latihan difokuskan untuk pengambilan video,” jelas Rohmad.

Adapun penilaian berdasarkan ketentuan baku IPSI khusus untuk kategori jurus tunggal dan beregu. Sementara kategori ganda dinilai dari keragaman teknik jurus termasuk gerakan apakah logis atau tidak menurut jurus dalam pencak silat.

“Selaku pelatih Persinas ASAD DIY, kami mohon doa dan dukungan kontingen Persinas ASAD DIY di kancah kejurnas agar mendapatkan hasil yang maksimal,” harapnya.

Disebutkan Rohmad, selama masa pandemi pembinaan atlet tetap dilaksanakan dengan diserahkan kepada masing-masing kabupaten/kota. Saat ini masing-masing kabupaten/kota juga sedang menyiapkan atlet untuk maju dalam kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda).

“Selama latihan tentunya protokol kesehatan tetap kita laksanakan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *