Terima Silaturahmi, Kapolres Gunungkidul Ajak Warga LDII Tegakkan Prokes

  • Whatsapp
LDII Gunungkidul
Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan, S.I.K.

Jogjakeren – Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan, S.I.K., menerima kunjungan pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul di ruang kerjanya, Jumat (26/3/2021).

Di hadapan pengurus LDII, AKBP Agus menuturkan bahwa menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi merupakan langkah pencegahan penyebaran virus corona. “Ini merupakan langkah penting bagi kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 agar segera hilang. Apabila tidak kita lakukan, maka penyebaran Covid-19 sulit dikendalikan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, di masa pandemi ini ruang lingkup kegiatan yang dilakukan masyarakat menjadi terbatas. Dulunya kita bisa dengan bebas berkumpul, akan tetapi saat ini dibatasi, begitu juga dengan kegiatan silaturahmi. “Maka dari itu, mari kita cegah penyebaran Covid-19 agar kegiatan segera normal kembali,” ajak Kapolres.

Kapolres berpesan, di masa pandemi ini silakan kegiatan berjalan tetapi tetap dibatasi. “Tidak boleh berkerumun, selalu menjaga dan lakukan protokol kesehatan walaupun kita sudah di vaksin tetapi kita tetap lakukan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker,” pesannya.

LDII Gunungkidul
Pengurus harian DPD LDII Gunungkidul bersama Kapolres Gunungkidul, Jumat (26/3/2021)

Sementara itu, Ketua DPD LDII Gunungkidul Nurasid SH menyampaikan kegiatan LDII di masa pandemi. “Kegiatan-kegiatan yang dilakukan warga LDII pada dasarnya tetap sama, hanya di masa pandemi ini pengajian dilakukan secara daring di rumah-rumah dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Selanjutnya, melalui silaturahmi ini Nurasid berharap LDII dan Kapolres Gunungkidul bisa saling komunikasi terutama yang berkaitan dengan Dai Kamtibmas. “Terlebih saat ini menjelang bulan ramadan, tentunya sangat strategis jika ada komunikasi lebih lanjut,” harap Nurasid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *