Tingkatkan Sinergi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul Kunjungi LDII

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul Kunjungi LDII
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul Kunjungi LDII

Jogjakeren.com – Gunungkidul – Pada hari Kamis (9/2/2023), Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul, Herman Hidayat, S.H., M.H., kunjungi DPD LDII Gunungkidul. Kunjungan ini bermaksud membangun komunikasi yang lebih dekat dengan berbagai ormas Islam di Kabupaten Gunungkidul.

Sebelumnya, kunjungan serupa juga dilaksanakan di sejumlah ormas Islam lainnya. Diharapkan melalui kunjungan ini, program kerja lembaga pemerintah Kabupaten Gunungkidul dapat berjalan sinergis bersama dengan ormas-ormas Islam yang ada.

Kunjungan diterima di ruang sekretariat DPD LDII Kabupaten Gunungkidul, di Jalan Wonosari-Jogja KM. 5, Logandeng, Playen. Herman Hidayat disambut oleh Ketua DPD LDII Gunungkidul, Wahono Budi Rustanto, S.Pd. didampingi oleh Dewan Penasehat Sukadi, S.I.P., M.M. dan Sekretaris Wasita, S.Pd.

Bacaan Lainnya
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul Kunjungi LDII
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul Kunjungi LDII

Kunjungi LDII, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul: LDII Memiliki Program Sinergis dengan Pemerintah

Herman Hidayat menyampaikan bagaimana LDII bisa menjadi contoh bagi ormas keagamaan lain di Kabupaten Gunungkidul. “LDII bisa memberikan contoh bagi ormas-ormas keagamaan yang lain, sehingga ketertiban dan keamanan lingkungan dalam melaksanakan ibadah bisa terjaga dan terkondisikan dengan baik,” ungkap Herman Hidayat.

Ia juga menyampaikan, LDII Gunungkidul memiliki program yang sinergis dengan pemerintah. “Kami menjalin komunikasi dengan LDII karena LDII mempunyai program yang sinergis dengan pemerintah. Sudah banyak kontribusi kepada pemerintah, sehingga keberadaan ormas Islam LDII perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah,” lanjut Herman Hidayat.

Herman Hidayat bersama jajaran Pengurus DPD LDII Gunungkidul
Herman Hidayat bersama jajaran Pengurus DPD LDII Gunungkidul

Ketua DPD LDII Gunungkidul menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul. “Kami dan segenap jajaran mengucapkan terima kasih, semoga komunikasi dan kerjasama yang kami bangun bersama bisa tercapai dan terwujud dengan baik,” terang Wahono.

Dalam kesempatan itu Wahono juga memaparkan terkait dengan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa. “Di antaranya bidang dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan,” papar Kepala SMPN 1 Girisubo itu.

Wahono juga menjelaskan pentingnya komunikasi yang lebih dekat dengan berbagai pihak, sehingga mampu memangkas jarak sosial serta mencegah adanya praduga-praduga yang tidak baik.

“Dengan sering melakukan komunikasi, tentunya jarak sosial kita akan semakin dekat. Tetapi apabila kita jarang melakukan komunikasi dimungkinan banyak timbul praduga-praduga, sehingga jarak sosial hubungan silaturahim tidak terjaga dengan baik,” pungkas Wahono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *