Vaksinasi Menyasar Desa Wisata, Senkom Mitra Polri Berperan Serta

  • Whatsapp
Vaksinasi
Anggota Kepolisian dan Senkom Mitra Polri yang bertugas dalam vaksinasi massal.

Jogjakeren.com – Vaksinasi massal kerja sama Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Polda DIY, Badan Otorita Borobudur, Bank Indonesia, dan Desa Wisata Sangurejo digelar di Pendopo Embung Kaliaji pada Kamis (16/9/2021).

Kegiatan tersebut sebagai wujud percepatan herd immunity di DIY dan upaya pemerintah daerah dalam menurunkan level PPKM. Pucuk dicinta ulam tiba, kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga terbukti dengan terpenuhinya kuota yang disediakan yaitu sebanyak 1.300 peserta.

Bacaan Lainnya
Anggota Kepolisian dan Senkom Mitra Polri di salah satu titik.

Koordinator Senkom Mitra Polri Kapanewon Turi Ahmad Mukhlisin menyampaikan,”Acara seperti ini bagus terutama bagi warga sekitar Embung Kaliaji. Para warga yang belum vaksin bisa mengikuti karena tempatnya dekat,” katanya.

Sebanyak 6 personel Senkom Mitra Polri diterjunkan ke lokasi untuk menjaga keamanan, mengatur lalu lintas, dan membantu ketertiban antrian peserta vaksinasi. Peran tersebut sesuai dengan misi Senkom Mitra Polri yaitu membangun kesadaran serta memperluas peran serta masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dan Polri guna menciptakan rasa aman, tenteram, dan damai serta keamanan mandiri di lingkungan masyarakat.

Nur Falah, salah satu peserta vaksinasi massal.

Salah satu peserta vaksinasi yaitu Nur Falah mengatakan dirinya mendapat informasi mengenai kegiatan vaksinasi ini dari grup WhatsApp. Adapun setelah divaksin Nur Falah mengaku tidak ada keluhan atau efek samping.

Mari kita vaksin, vaksin aman dan halal!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *