Sigap, Panewu Tepus Datangi Kakek yang Viral di TikTok

  • Whatsapp
Kakek Viral
Panewu Tepus bersama TNI/Polri mendatangi rumah Kakes Satiman, Kamis (16/9/2021)

Jogjakeren.com – Kakek sebatang kara dengan hidup yang serba kekurangan menambah deretan panjang catatan masyarakat miskin di Indonesia. Rumah kecil dan sempit yang merupakan tempat tinggal Kakek Satiman merupakan belas kasih gotong royong warga masyarakat dan pamong kalurahan yang menempati tanah kas kalurahan di Dusun Pringsanggar, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Menurut informasi masyarakat, sebetulnya kakek ini pernah berkeluarga namun seiring dengan perjalanan waktu keluarga kurang harmonis sehingga terjadi perceraian dengan meninggalkan dua anak yang sudah dewasa. Menyoal bantuan dari pemerintah, Kakek Satiman pernah mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah (ketika masih tinggal dengan istrinya), bantuan sembako Raskin Program PKH s/d sekarang. Namun berhubung sudah tidak tinggal bersama istrinya dua bulan ini kakek Satiman tidak ikut menikmati bantuan pemerintah dimaksud.

Bacaan Lainnya
Kakek Viral
Panewu Tepus bersama Kapolsek mendatangi rumah Kakek Satiman.

Panewu Tepus Alsito, S.Sos. dengan sigap mendatangi Kakek Satiman yang viral di media sosial TikTok @inem_jogja, Kamis (16/9/2021). Didampingi Kapolsek Tepus AKP Mursidi ketika ditemui awak media di sela-sela menyerahkan bantuan mengatakan, “Kita selaku Pemerintah Kapanewon Tepus akan berusaha selalu tanggap dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Alsito.

Dengan demikian warga masyarakat merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah khususnya pemerintah kalurahan yang bersentuhan langsung menghadapi masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulianya kepada  warga.

“Kita ini sebagai pelayan masyarakat tentunya masih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan, kami dan jajaran Pemerintah Kapanewon menyarankan kepada Bapak Satiman untuk dipindahkan ke panti sosial agar kehidupanya lebih layak dan terjaga dengan baik, harap Alsito.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *