5 Ide Menghias Dinding Rumah Agar Lebih Menawan

Hiasan Dinding dengan Galeri Foto (interiordesign.id)
Hiasan Dinding dengan Galeri Foto (interiordesign.id)

Jogjakeren.com – Menghias dinding rumah menjadi salah satu cara untuk menciptakan suasana dalam rumah yang lebih cantik, elegan, dan menawan. Dengan cara ini, rumah akan terasa lebih nyaman bagi seluruh anggota rumah.

Meskipun dengan cara yang sederhana, memberikan hiasan dinding akan mampu mengubah tampilan dalam rumah. Anda juga dapat menyesuaikan hiasan sesuai dengan hobi atau keinginan Anda dan keluarga.

Ide-Ide dalam Menghias Dinding Rumah Agar Lebih Menawan dan Elegan

Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghiasi dinding rumah Anda, sehingga bisa lebih menawan:

Menghias Dinding Rumah dengan Rak Buku
Menghias Dinding Rumah dengan Rak Buku (aik.co.id)

Menghias Dinding dengan Rak Buku

Bagi Anda yang gemar membaca atau memiliki berbagai koleksi buku, mungkin pilihan yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Dinding rumah bisa Anda hiasi dengan beberapa rak buku bermodel unik dan kreatif.

Terdapat rak-rak buku tempel dengan berbagai bentuk yang bisa Anda pilih. Selain itu, Anda juga bisa mengkategorikan buku-buku yang Anda miliki di beberapa rak yang telah Anda siapkan. Ruangan akan semakin indah, koleksi buku pun juga akan tertata lebih rapi.

Hiasan Dinding dengan Bentangan Kain Bermotif (shopee.co.id)
Hiasan Dinding dengan Bentangan Kain Bermotif (shopee.co.id)

Hiasi Dinding dengan Bentangan Kain Bermotif

Dinding rumah Anda juga bisa dihiasi dengan menggunakan kain bermotif. Anda hanya perlu memilih kain persegi atau persegi panjang dengan motif sesuai dengan yang Anda inginkan.

Setelah mendapatkan kain yang sesuai dengan selera dan selaras dengan interior rumah Anda, kain hanya perlu Anda tempelkan di dinding rumah Anda. Bentangkan kain dan kuatkan setiap sudut kain dengan menggunakan perekat ataupun paku.

Untuk pemasangan kain yang lebih rapi, Anda bisa terlebih dahulu membuat papan seukuran kain. Selanjutnya kain ditempelkan pada papan yang telah disediakan dan digantungkan pada area dinding rumah tertentu.

Hiasan Dinding dengan Galeri Foto (interiordesign.id)
Hiasan Dinding dengan Galeri Foto (interiordesign.id)

Menghias Dinding Rumah dengan Galeri Foto

Anda juga bisa menciptakan dinding rumah Anda sebagai galeri foto-foto kehangatan Anda bersama dengan keluarga. Berbagai ukuran dan model bingkai foto bisa Anda sesuaikan dengan dinding rumah Anda.

Selain menyediakan galeri foto yang menarik, bingkai-bingaki foto tersebut juga akan menciptkan suasana rumah yang lebih menawan.

Menghias Dinding dengan Taman Vertikal (orami.co.id)
Menghias Dinding dengan Taman Vertikal (orami.co.id)

Hiasan Dinding dengan Taman Vertikal

Untuk Anda yang hobi dengan tanaman, Anda juga bisa menciptakan taman vertikal sederhana untuk dinding rumah Anda. Tempat untuk merambat harus Anda sediakan dengan kayu atau tali yang juga didesain dengan unik dan rapi.

Tanaman sejenis Sirih Gading atau Epipremnum aureum bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghias dinding rumah Anda. Selain elegan, rumah juga akan terasa lebih segar dan natural.

Menghias Dinding dengan Lukisan Besar (tokopedia.com)
Menghias Dinding dengan Lukisan Besar (tokopedia.com)

Hiasan Dinding dengan Lukisan Besar

Lukisan besar juga menjadi salah satu pilihan untuk bisa menghias dinding rumah agar lebih menawan. Berbagai lukisan bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan juga desain interior rumah Anda.

Mulai dari lukisan alam, lukisan hewan, hingga lukisan abstrak bisa Anda pilih untuk menghiasai dinding rumah. Karena ukurannya yang besar, alangkah baiknya lukisan dinding tersebut tidak dipadukan dengan hiasan lain yang justru akan memberikan kesan terlalu ramai.

Beberapa ide di atas bisa Anda pilih untuk menghias dinding rumah Anda. Pastikan Anda menyesuaikannya dengan selera dan juga desain interior rumah, sehingga akan lebih selaras, elegan, dan menawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.