5 Ide Desain Lantai Rumah yang Keren dan Elegan untuk Diterapkan

  • Whatsapp
desain lantai rumah
Desain Lantai Rumah Keramik (rakceramics.com)

Jogjakeren – Dalam mendesain hunian, tentu kita akan berupaya sebaik mungkin agar hunian kita bisa elegan dan menawan. Salah satu hal yang juga tidak luput dari perhatian adalah lantai rumah. Berbagai ide desain lantai rumah bisa diterapkan sesuai dengan keinginan dan selera.

Berbagai material, berbagai warna, berbagai motif, hingga berbagai pola bisa dipilih untuk menciptakan hunian yang senyaman mungkin. Pemilihan lantai juga harus mempertimbangkan terkait ketahanan dan kenyamanan bagi penghuni rumah.

5 Ide Desain Lantai Rumah yang Keren dan Stylish untuk Rumah Anda

Berikut ini terdapat beberapa inspirasi untuk mendesain lantai Anda agar lebih elegan dan menjadikan Anda betah di rumah:

Desain Lantai Rumah Bahan Keramik

desain lantai rumah
Desain Lantai Rumah Keramik (rakceramics.com)

Desain lantai yang satu ini menjadi desain yang hingga saat ini menjadi mayoritas dari pilihan kebanyakan orang. Keramik menjadi banyak pilihan karena memiliki material yang tahan lama, dingin, serta tahan air.

Berbagai motif dan warna juga tersedia, sehingga kita bisa memilih sesuai dengan selera dan tema yang ingin diterapkan. Lantai keramik juga memiliki perawatan yang mudah atau tidak memerlukan perawatan khusus yang begitu rumit.

Desain Lantai Bahan Karpet

Desain Lantai Rumah Karpet
Desain Lantai Rumah Karpet (kkfloor.com)

Salah satu desain lantai lainnya adalah karpet. Penggunaan karpet sebagai lantai umumnya digunakan untuk ruangan yang formal seperti ruang kerja dan ruang kantor. Lantai karpet juga mampu memberikan kesan yang lebih mewah dan menawan.

Penerapan lantai karpet di area rumah, umumnya hanya digunakan di area tertentu yang tidak mudah terpapar debu atau kotoran lain. Sebab, berbagai kotoran akan sangat mudah untuk menempel di lantai karpet.

Berbagai jenis, motif, dan warna karpet juga dapat disesuaikan dengan selera dan desain interior ruangan. Dengan menggunakan lantai karpet ini, ruangan akan nampak begitu hangat, mewah, dan menawan.

Lantai Batu Alam yang Eksotis

Desain Lantai Rumah Baru Alam
Desain Lantai Rumah Baru Alam (indonesian.alibaba.com)

Bagi Anda yang menginginkan nuansa yang alami, tenang, dan elegan, batu alam bisa jadi pilihan Anda. Berbagai jenis batu alam bisa Anda pilih untuk mendesain lantai di rumah Anda.

Selain perawatannya yang tergolong mudah, batu alam ini juga memberikan kesan sejuk di dalam rumah Anda. Tak hanya itu, batu alam juga memiliki daya tahan yang baik, sehingga tidak mudah rusak dalam jangka waktu yang cukup lama.

Desain Lantai Vinyl yang Kekinian

Desain Lantai Rumah Vinyl
Desain Lantai Rumah Vinyl (mannington.com)

Salah satu desain lantai yang kekinian dan mulai banyak diterapkan adalah lantai vinyl. Lantai jenis ini memiliki berbagai kelebihan di antaranya harga relatif murah, mudah diaplikasikan, cukup kuat, serta tahan air.

Lantai vinyl banyak diterapkan dalam pembangunan yang memerlukan waktu singkat. Sebab, pemasangan lantai vinyl ini relatif mudah, serta dengan hasil yang memuaskan. Beragam warna dan motif juga dapat dipilih untuk menyesuaikan desain interior.

Desain Lantai Granit untuk Nuansa yang Anggun

Desain Lantai Rumah Granit
Desain Lantai Rumah Granit (granitegold.com)

Nuansa anggun juga dapat Anda hadirkan dalam area rumah Anda. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan granit sebagai lantai di rumah Anda. Penggunaan granit mampu memberikan nuansa yang anggun dan lembut.

Selain itu, granit juga memiliki tekstur yang padat, sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah tergores. Perawatan lantai granit pun juga tergolong mudah untuk dilakukan, tanpa memerlukan perawatan khusus.

Berbagai desain lantai di atas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk mendesain rumah Anda dengan elegan dan menawan. Perawatan lantai juga harus Anda lakukan secara berkala, sehingga lantai akan tetap awet, elegan, serta menjadikan Anda dan keluarga nyaman di rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *