BPKH Kerjasama DT Peduli Yogyakarta Salurkan Bantuan Melalui YPI Nur Aisyah

  • Whatsapp
DT Peduli
Seremonial penyerahan dan pembagian paket sembako keluarga terdampak Covid-19, Minggu (21/6/2020)

jogjakeren.com – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerjasama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyalurkan bantuan kepada Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Aisyah, Minggu (21/6/2020). Bantuan berupa paket sembako akan disalurkan kepada keluarga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bantul.

Kegiatan dikemas dengan seremonial penyerahan dan pembagian paket sembako keluarga terdampak Covid-19 di Pendopo YPI Nur Aisyah, Pulodadang, Jetis, Bantul. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Cabang DT Peduli Yogyakarta, Dewan Pembina YPI Nur Aisyah, Ketua Yayasan YPI Nur Aisyah, dan Koordinator Wilayah se-Kabupaten Bantul.

Bacaan Lainnya

Pandemi Covid-19, kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki tempat acara, duduk dengan jarak 1 meter, dan menggunakan masker.

Bantuan tingkatkan tauhid

DT Peduli berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini bisa meningkatkan tauhid kepada Allah. Karena bertauhid merupakan kunci utama dari segalanya. Dengan bekal keimanan dan ketaqwaan harapannya tauhid akan semakin tumbuh. Bantuan ini semata-mata bukan hanya supaya kenyang, supaya sehat. Akan tetapi bantuan ini sebagai perantara untuk masyarakat yang terdampak agar bisa meningkatkan sisi tauhidnya kepada Allah.

Dengan adanya kerja sama dalam program ini, DT Peduli dan YPI Nur Aisyah bersama-sama dapat bersinergi, bersama-sama dapat terbantukan, dan bersama-sama melayani umat. DT Peduli juga berharap dapat bermitra dan bersinergi dengan YPI Nur Aisyah dalam program-program yang lain. Karena bergerak dalam bidang yang sama yaitu bidang sosial. Donatur-donatur pada YPI Nur Aisyah juga dapat menyumbangkan donasinya melalui DT Peduli. Kemudian dananya akan dikelola dan diserahkan kepada pihak YPI Nur Aisyah sebagai eksekutor di lapangan.

YPI Nur Aisyah
Penyerahan langsung bantuan paket sembako dari BPKH melalui YPI Nur Aisyah, Minggu (21/6/2020)

Dewan Pembina YPI Nur Aisyah H Umar Hamdan dalam sambutannya mengatakan, YPI Nur Aisyah mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli yang telah mempercayakan YPI Nur Aisyah. “Untuk menyalurkan bantuan sembako dari BPKH ini kepada warga yang terdampak Covid-19. YPI Nur Aisyah ke depannya siap bekerja sama dalam rangka membantu pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” kata H Umar Hamdan.

Seremonial diselingi penampilan seni bela diri oleh salah satu atlet cilik dari Persinas ASAD. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Cabang DT Peduli Yogyakarta. Setelah itu penyerahan paket sembako secara simbolis dari DT Peduli kepada Ketua YPI Nur Aisyah, lalu foto bersama, dan ditutup dengan doa bersama.

Kegiatan dilanjutkan peluncuran armada bantuan paket sembako kepada keluarga terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan paket sembako kepada keluarga terdampak Covid-19 berjalan dengan baik dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *