Gowes and Go Green: Kampanye Gaya Hidup Sehat

  • Whatsapp
Gowes and Go Green
Gowes and Go Green Anak Sangurejo (GAS) PAC LDII Donokerto, Sabtu (27/6/2020)

jogjakeren.com – Tak memandang usia, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang saat ini sedang digemari oleh banyak kalangan. Kegiatan bersepeda tak lagi dipandang sebagai olahraga semata, tetapi menjadi ajang rekreasi bagi masyarakat. Bersepeda dianggap sebagai olahraga yang cukup aman di masa new normal dan dapat mengurangi kejenuhan dari berbagai rutinitas keseharian.

Melihat animo bersepeda masyarakat yang cukup tinggi, remaja Sangurejo menggagas kegiatan bersepeda ‘Gowes and Go Green Anak Sangurejo (GAS)’. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Remaja Masjid Al-Ikhlas dan Al-Huda binaan PAC LDII Donokerto, Turi, Sleman, pada Sabtu (27/06/2020).

Read More

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk merekatkan kerukunan, kekompakan, rasa persaudaraan antara generasi penerus Sangurejo dengan masyarakat. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan para generus (anak-anak) tentang cinta alam dalam wujud kegiatan Go Green, serta menanamkan kebiasaan hidup sehat dan bersih.” ungkap Bayu selaku ketua panitia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh generasi penerus LDII Sangurejo beserta masyarakat kurang lebih 120 orang. Peserta GAS terlihat antusias, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Rute bersepeda dimulai dari area Embung Kaliaji – Dusun Garongan–  DusunProjayan – Dusun Kenteng – finish area Embung Kaliaji. Kegiatan ini diawali dengan registrasi, doa dan foto bersama, kemudian dilanjutkan perjalanan gowes. Sesampainya di tempat finish, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama, sambutan oleh ketua RT Sangurejo, Go Green, pembagian hadiah, dan diakhiri dengan nasehat penutup.

Pelaksanaan Go Green

Gowe and Go Green
Penyerahan bibit tanaman sebagai bagian pelaksanaan Go Green.

Kegiatan Go Green dilakukan dengan menanam kurang lebih 100 pohon dimulai dengan penyerahan tanaman secara simbolis dari panitia kepada ketua PAC LDII Donokerto dan diikuti penanaman oleh semua peserta. Dengan adanya penghijauan tentu menjadikan lingkungan hidup kita lebih sehat, sehingga mengurangi peluang terpapar penyakit. “Go Green menjadikan lingkungan hidup sehat dan mendorong anak-anak untuk cinta alam.” paparH. Suharja selalu Ketua RT.

Gowes and Go Green
Penanaman bibit oleh peserta ‘Gowes and Go Green Anak Sangurejo’.

Gaya hidup sehat tentu bukan hanya tentang bersepeda, tetapi harus didukung dengan lingkungan yang bersih dan sehat. Yuk mulai sekarang terapkan gaya hidup sehat dimulai dengan menjaga kebersihan dan berolahraga secara rutin seperti tema kegiatan ini “Indahnya Kebersihan, Kalau Tidak Kita SiapaLagi?”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *