Grha Cendekia, Hunian Baru Santri Pondok Pesantren Mahasiswa di Sisi Timur Jogja

  • Whatsapp
Pondok Pesantren Mahasiswa PPM Grha Cendekia Yogyakarta

Jogjakeren – Grha Cendekia Yogyakarta merupakan salah satu tempat pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Bayt Al Iman bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman. Yayasan Bayt Al Iman Yogyakarta sendiri diketuai oleh H. Winoto Darmawan, S.T.

Grha Cendekia beralamat di Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gedung yang baru saja selesai dibangun ini telah diresmikan pada Minggu, 13 September 2020.

Read More

Grha-Cendikia PPM Ar Royan Baitul Hamdi Yogyakarta

Ade Imam, S.T., M.Eng. selaku bendahara pembangunan Grha Cendekia mengatakan, gedung tersebut merupakan gedung 4 lantai dengan luas 1.470 m2 dan menyediakan fasilitas yang sangat lengkap.

“Seperti ruang tamu, ruang guru, ruang dapur, ruang sekretariat, ruang jemur pakaian, kantin, 2 aula besar dilengkapi dengan pendingin ruangan/AC dan 16 kamar mandi,” urainya.

 

Grha Cendekia merupakan bagian dari PPM Ar Royyan Baitul Hamdi yang telah memperoleh piagam izin operasional pondok pesantren Nomor: 722.2/Kk/12.03/3/PP.07/02/2020. Piagam ini diterbitkan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada 11 Februari 2020. Masa berlakunya hingga 12 Januari 2025.

Pendirian Grha Cendekia bertujuan untuk mencetak para mubaligh atau penyampai agama yang sekaligus mempunyai bekal ilmu dunia. Jargonnya adalah menjadikan sarjana yang mubaligh-mubaligh yang sarjana. Dimana ke depannya, lulusan santri PPM diharapkan dapat berkontribusi memajukan bangsa Indonesia dan LDII dengan bekal ilmu akademik dan ilmu agama yang sudah didapatkan sewaktu di PPM.

Salah satu Dewan Pembina PPM Ar Royyan Baitul Hamdi, Drs. H. Slamet Yunani, M.Si. mengatakan, target yang akan dicapai adalah sukses menjadi sarjana dan sukses menjadi mubaligh.

“Kuliah selesai tepat waktu dan berprestasi di kampusnya. Menjadi generus yang memiliki tri sukses, yakni alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” paparnya.

Sementara itu, Ust. Muh. Khoirudin, salah satu dewan guru PPM mengharapkan Grha Cendekia Yogyakarta mampu membina generasi penerus menjadi generasi yang profesional dan religius.

“Sesuai dengan tujuan didirikannya, Grha Cendekia mempunyai visi sebagai pondok pesantren yang mampu mencetak generasi yang profesional religius,” kata Ust. Khoirudin.

Selain itu, tiga misi Grha Cendekia antara lain membina dan membekali santri dengan ilmu Alquran dan Alhadist serta akhlakul karimah. Kedua, membantu santri agar sukses dalam perkuliahan. Ketiga, menyiapkan para santri menjadi kader-kader mubaligh atau penyampai ilmu Alquran dan Alhadist.

Pendaftaran santri

Setelah diresmikan, Grha Cendekia siap menampung 64 santri putra dan mulai menerima santri baru pada tahun ajaran 2020/2021. Untuk pendaftaran santri baru, dibuka mulai tanggal 15 September 2020 hingga kuota terpenuhi dan melalui tahap seleksi yang dilaksanakan secara online.

Adapun kontak person pendaftaran bisa menghubungi dewan guru berikut ini:

Ust. Ragil Sularso (0823 2333 8414)
Ust. Imam Syafei (0857 0203 1230)
Ust. Rosyid Kurniawan (0856 2561 387)
Ust. Muh. Khoirudin (0856 4069 3543)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *