Lurah Bangunjiwo Resmikan Pengecoran Jalan

Lurah Bangunjiwo
Lurah Bangunjiwo H. Suparjo, S.T. saat memberikan sambutan pada bakti sosial pengecoran jalan PC LDII Kasihan.

Jogjakeren.com – Lurah Bangunjiwo H. Suparjo, S.T. meresmikan kegiatan bakti sosial kerja bakti pengecoran jalan di Jalan Lembah Wisata, Sembung, pada Jumat (4/8/2023). Wilayah yang berbatasan antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman ini banyak berlubang sehingga perlu dilakukan penambalan jalan.

H. Suparjo mengapresiasi kegiatan yang digagas PC LDII Kasihan dengan melibatkan warga sekitar. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih, karena tanpa adanya bantuan masyarakat yang berkontribusi seperti ini, pemerintah kabupaten dan kelurahan tidak bisa menjangkau secara keseluruhan,” ucapnya.

Ia berharap kerja sama antara LDII dan pemerintah setempat bisa ditingkatkan sehingga dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang aman, damai, dan selalu bersinergi. “Tidak hanya kegiatan tambal jalan saja, tetapi bisa dengan kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat. Harapan selanjutnya, kontribusi LDII bisa memberikan manfaat lagi kepada masyarakat luas,” pungkas H. Suparjo.

Bacaan Lainnya
Lurah Bangunjiwo
Kerja bakti pengecoran jalan di Jalan Lembah Wisata, Sembung.

Ketua PC LDII Kasihan Deby Zulkarnain Rahadian Syah memaparkan bahwa bakti sosial ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. “Selain itu juga dalam rangka menyongsong Rakernas LDII tahun 2023. Kerja bakti dilakukan dengan gotong royong bersama masyarakat melakukan cor perbaikan jalan,” ungkapnya.

Di bawah naungan PC LDII Kasihan, terdapat perwakilan dari 4 PAC yang ikut serta dalam bakti sosial, di antaranya PAC Ngestiharjo, PAC Tamantirto, PAC Tirtonirmolo, dan PAC Bangunjiwo. Tidak hanya itu, warga Dusun Salakan, Dusun Sembung, dan Dusun Sambikerep juga turut berkontribusi besar dalam kegiatan ini.

Sebagai bentuk kepedulian atas permasalahan jalan berlubang yang bisa membahayakan keselamatan bagi pengendara dan lalu lintas, warga wilayah Bangunjiwo ikut serta membantu dalam kegiatan tersebut. “Saya berharap jalan ini bisa menjadi lebih bagus dan baik setelah dilakukan kegiatan ini,” ungkap Sutopo, warga setempat.

Mugi, warga setempat menambahkan, “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan semangat gotong royong, kerja sama, saling bahu membahu antar masyarakat sehingga tercipta kesejahteraan bersama,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *