Menghilangkan Jerawat Punggung dengan Cara Ini! Dijamin Ampuh

menghilangkan jerawat punggung
source from canva

Jogjakeren.com – Menghilangkan Jerawat PunggungTahukah kamu jika jerawat tidak hanya ada di area wajah saja? tetapi juga muncul pada area leher, punggung dan dada. Apalagi jerawat yang muncul pada area punggung itu dapat mengganggu kenyamanan. Ada cara untuk menghilangkan jerawat punggung yang dijamin ampuh.

Menghilangkan jerawat punggung akan lebih menyakitkan dan masalah yang ditimbulkan cukup serius daripada jerawat pada area wajah. Karena kebanyakan orang yang memiliki jerawat punggung, mereka tidak sadar bahwa jerawat itu muncul pada punggungnya sehingga tidak melakukan tindakan khusus apapun untuk menghilangkannya. Selain itu, area pada punggung juga cukup sulit untuk dijangkau oleh tangan. 

Sebelum kita membahas bagaimana menghilangkan jerawat punggung yang dijamin ampuh, perlu ketahui apa saja faktor dari timbulnya jerawat punggung tersebut. Faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat punggung yaitu hormon, genetik, pakaian, tempat tidur yang kotor, dan mengonsumsi obat tertentu. Berikut ini beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat punggung yang bisa kamu praktekkan.

Baca Juga : Kehujanan? Ramuan ini Ampuh Mengatasi Masuk Angin

  1. Langsung mandi ketika setelah berkeringat

Karena cuaca yang panas atau ketika melakukan kegiatan yang menimbulkan keringat itu akan menyebabkan kulit menjadi lembab sehingga memungkinkan bakteri dan jamur muncul, maka segeralah mandi untuk menghilangkan jerawat punggung. 

Misalnya, setelah melakukan olahraga jangan memakai pakaian yang berkeringat terlalu lama. Supaya keringat atau kotoran yang dibawa tidak menyumbat pori-pori pada tubuh. 

Gunakan sabun yang mengandung anti bakteri atau pembersih tanpa ada kandungan minyak untuk menghilangkan keringat dan kotoran. 

menghilangkan jerawat punggung
source from canva
  1. Makan buah dan sayur

Pola hidup sehat dengan makan buah dan sayur dalam jumlah yang cukup tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga dapat membantu menghilangkan jerawat punggung kamu. Vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur dapat membantu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. Serta kandungan antioksidannya dapat melindungi sel-sel dari kerusakan.

Makan buah dan sayur dengan jumlah yang banyak akan membuat kamu terdorong untuk mengurangi makan makanan berlemak atau makanan dengan kadar gula yang tinggi. Karena hal itu dapat memicu meningkatnya produksi sebum atau minyak berlebih di kulit penyebab jerawat.

Baca Juga : Terdengar Sepele, Diare Bisa Saja Tergolong Penyakit Berbahaya

  1. Minum air putih yang cukup

Kulit yang kering karena kekurangan cairan pada tubuh akan mendorong kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak sebum guna mengembalikan kelembaban kulit. Minyak yang berlebih akan berpotensi menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Selain itu, bakteri akan dengan mudah masuk ke kulit yang kering. Oleh karena itu, anjuran untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari agar kulit tetap terhidrasi dan akan terlindungi dari infeksi.

  1. Gunakan pakaian longgar dan dapat menyerap keringat

Penyebab dari jerawat punggung yaitu salah satunya adanya gesekan antara kulit dan pakaian. Apalagi pakaian itu sangat ketat yang membuat kotoran dan keringat terperangkap. Pakaian yang longgar akan membuat kulitmu mudah untuk bernapas dan tidak saling bergesekan sehingga dapat meminimalisir munculnya jerawat punggung atau membuatnya tambah parah.

Supaya keringat yang menempel pada tubuh berkurang, pakailah pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat, seperti katun.

  1. Lakukan eksfoliasi

Mandi 2 kali dalam sehari tidak cukup membuat tubuhmu benar-benar bersih. Kamu perlu melakukan pembersihan tambahan untuk memastikan sel-sel kulit mati yang menumpuk di punggung terangkat.

Caranya dengan melakukan eksfoliasi menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Untuk punggung yang belum berjerawat, lakukan eksfoliasi scrub 2 kali seminggu. Untuk punggung yang sudah timbul jerawat, lakukan eksfoliasi dengan lembut. Tetapi jika jerawat punggung itu parah, maka disarankan untuk tidak melakukan eksfoliasi agar jerawat punggung tidak semakin parah.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat punggung dijamin ampuh. Jangan lupa untuk diterapkan dan tetap konsisten agar mendapat hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *