Menikmati Kopi Unik dan Nikmat di Angkringan Kopi Jos

Angkringan Kopi Jos
Salah satu angkringan kopi jos di Kota Yogyakarta (Foto: wowkeren.com)

Jogjakeren.com – “Jogja terbuat dari rindu dan angkringan.” Begitulah kira-kira, ungkapan populer untuk Kota Yogyakarta oleh orang-orang yang permah berkunjung atau para perantau asal Yogyakarta yang sedang berada di luar daerah.

Istilah ‘angkringan’ berasal dari Bahasa Jawa, ‘angkring‘ yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang dipikul dan berbentuk melengkung ke atas. Namun, berbeda dengan yang sering kita lihat di pinggiran Kota Yogyakarta, angkringan pada umumnya berbentuk gerobak dorong. Angkringan menjajakan berbagai macam hidangan khas ala desa seperti nasi kucing, gorengan, sate usus ayam dan aneka ragam jajanan ringan lainnya.

Read More
Angkringan Kopi Jos
Ilustrasi kopi jos (Foto: idntimes.com)

Keunikan yang bisa kita nikmati dari angkringan di Yogyakarta adalah menu Kopi Jos. Dari berbagai karakteristik kopi yang ada di Indonesia, kurang lengkap rasanya apabila kita tidak mencicipi Kopi Jos asli Yogyakarta ini.

Kopi Jos begitu terkenal dengan cita rasa khas dan cara penyajian yang tidak biasa, atau bisa dibilang istimewa seperti kota asalnya. Kopi Jos disajikan kepada pelanggan dengan mencelupkan arang selagi membara ke dalam gelas kopi. Kopi akan terus meletup-letup hingga bara arang padam.

Angkringan Kopi Jos

Buka setiap hari, dari pukul 16.00 – tengah malam (sampai dagangan habis)

Alamat: Sepanjang jalan Tugu – Malioboro

Jl. P. Mangkubumi No. 62 Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, DIY

Kisaran harga mulai dari Rp3.000 – Rp5.000 (tergantung penjual)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *