Panewu Ngaglik: Tidak Hanya Dakwah, LDII Wujudkan Masyarakat yang Maju dan Sejahtera

Sambutan Panewu Anom dalam Pengukuhan PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngaglik (Minggu, 17/07/2022)

Jogjakeren.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman resmi mengukuhkan pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kapanewon Ngaglik masa bakti 2022-2027, pada Minggu (17/7/2022). Pengukuhan berlangsung secara tatap muka di pendopo kantor Panewu Ngaglik Jalan Kaliurang Km 9,8.

Acara pengukuhan dihadiri Panewu Anom Kapanewon Ngaglik Agung Endarta, S.Sos., M.Si., Kapolsek Ngaglik Anjar Istriani, S.E., Akt., pengurus KUA Nggir Sriyono, S.Ag., Danramil Marjono, PC Muhammadiyah Projo Musodo, S.Pd., pengurus MUI H. Muslimin, pengurus FKUB Suyitno, S.Pd. dan Much. Muslih, B.A.

Read More

Hadir jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Sleman Suwarjo, S.I.P., M.Si., H. Wasdaryanto, ATT-IV, H. Jainindra, S.T., Ketua PC LDII Kapanewon Depok Dody Irawan, S.E., PC LDII Kapanewon Sleman Sukisna, S.H., Senkom Mitra Polri, Gugus Depan Gerakan Pramuka Sako SPN, para Dewan Penasihat PC dan PAC LDII, serta pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngaglik.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih PC LDII Ngaglik mengaku telah menyiapkan berbagai program kerja, mulai dari dakwah Islam, hubungan antar lembaga, pemberdayaan pemuda, bidang kesehatan, hingga kewirausahaan. Di bidang kesehatan, Panewu Ngaglik menginginkan vaksin ‘booster’ Covid-19 masih terus dijalankan. “Saat bertemu, beliau berharap warga LDII bisa menyukseskan program tersebut,” ujar Dadang Sudaryanto.

Di tengah masyarakat, LDII terus meningkatkan perannya dalam rangka membina dan meningkatkan kerukunan antar sesama umat beragama. “LDII memiliki peran dalam meningkatkan hubungan kerja sama antar lembaga secara vertikal dan horizontal guna membangun masyarakat yang maju, adil, dan sejahtera sesuai prinsip-prinsip dakwah LDII,” imbuhnya.

Pemberian ucapan selamat pada pengukuhan PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngaglik, Minggu (17/7/2022).

Pesan-pesan untuk LDII

Suwarjo, Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman turut menggarisbawahi pentingnya kesesuaian program dengan pemerintah. Sebagai lembaga dakwah, LDII supaya memberi aura positif dan memberikan kontribusi riil kepada masyarakat. “Ini momentum untuk mulai bekerja. Tidak hanya dakwah dalam hal agama saja, namun juga dakwah dalam hal lain, di antaranya melalui berbagai kegiatan, pemberdayaan masyakarat, pengembangan ekonomi keluarga, dan lainnya,” tegasnya.

Sambutan panewu anom dalam pengukuhan PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngaglik, Minggu (17/7/2022)

Program kerja yang telah dibuat oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII perlu diterjemahkan di tingkat provinsi hingga PC dan PAC. Selain itu, program perlu didesain sesuai kearifan lokal setempat. “Ini penting, karena Kapanewon Ngaglik cukup heterogen baik dari penganut agama maupun banyaknya pendatang, sehingga berpotensi memunculkan gesekan-gesekan,” imbuh Suwarjo.

Program pemerintah secara umum bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kapanewon Ngaglik berharap LDII terus berkontribusi. “LDII selain memiliki tujuan dakwah Islam, tetapi ketika di struktur organisasinya itu sangat lengkap. Kami yakin tujuannya tidak hanya untuk semata-mata dakwah Islam saja, namun juga mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera,” ujar Agung Endarta.

Lebih lanjut, Agung berharap soliditas hubungan antar umat beragama tetap terjalin. “LDII dalam AD/ART nya bersifat terbuka, sehingga bisa menjalin koordinasi dan komunikasi dengan organisasi yang ada. Sehingga, disamping tujuannya untuk dakwah, tujuan lainnya juga bisa tercapai,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.