Pantai Watu Nene Gunungkidul, Hidden Gem di Balik Tebing 50 Meter

Keindahan Pantai Watu Nene Gunungkidul
Keindahan Pantai Watu Nene Gunungkidul

Jogjakeren.com – Salah satu hidden gem yang eksotis dan saat ini tengah viral di berbagai media sosial adalah Pantai Watu Nene Gunungkidul. Pantai ini masih tergolong wisata pantai terbaru di Gunungkidul, sehingga untuk akses dan fasilitas masih belum begitu memadai.

Meskipun demikian, keindahan yang tersaji di kawasan Pantai Watu Nene ini siap memanjakan mata para wisatawan. Terlebih lagi, karena masih belum banyak dikunjungi, pantai ini masih begitu asri, sepi, dan bersih dari sampah-sampah pengunjung yang tidak bertanggungjawab.

Pantai yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati akhir pekan dengan melepas penat dan menghindari keramaian. Tak hanya itu, pantai ini juga sangat cocok digunakan untuk camping.

Bacaan Lainnya

Lokasi Pantai Watu Nene Gunungkidul

Watu Nene terletak di Padukuhan Ngasem, Tepus, Gunungkidul dan berdekatan dengan Pantai Pok Tunggal. Untuk menuju pantai ini, pengunjung dapat melintasi jalur lintas selatan yang saat ini masih dalam tahap finishing.

Dari jalan raya, akses menuju pantai ini masih berupa jalan berbatu, atau belum dilakukan pengecoran maupun pengaspalan. Untuk bisa menuju pantai ini pun, hingga awal tahun 2023 ini masih direkomendasikan dengan kendaraan roda 2.

Pemandangan dari Atas Pantai Watu Nene
Pemandangan dari Atas Pantai Watu Nene

Eksotisme Pantai Watu Nene di Balik Tebing 50 Meter

Apa saja keindahan yang tersaji di Pantai Watu Nene?

Belum sampai di pantai ini, pengunjung telah disajikan dengan indahnya hamparan pantai dari atas tebing. Tebing yang dilalui ini cukup tinggi, sehingga hamparan pantai yang masih begitu asri nampak dari atas tebing.

Sesampainya di pantai ini, pengunjung harus menuruni tebing yang cukup curam. Meskipun belum tersedia anak tangga, namun penduduk setempat telah membuka jalan, sehingga akses tidak begitu sulit.

Seakan menyembunyikan keindahannya, eksotisme pantai ini memang tertutup oleh tebing yang begitu tinggi. Untuk bisa sampai di bibir pantai, pengunjung harus menuruni tebing setinggi kurang lebih 50 meter.

Sembari menuruni tebing, pengunjung telah disajikan dengan indahnya hamparan pasir putih di Pantai Watu Nene. Jarak antara bibir pantai dengan tebing hanya berkisar antara 20 – 30 meter. Memang, the real hidden gem in Gunungkidul.

Keindahan Pantai Watu Nene Gunungkidul
Keindahan Pantai Watu Nene Gunungkidul

Fasilitas di Pantai Watu Nene yang Masih Belum Memadai

Pantai Watu Nene Gunungkidul belum lama dibuka sebagai tempat wisata baru. Dengan demikian, fasilitas yang tersedia di pantai ini masih sangat minim. Di kawasan pantai ini hanya tersedia tempat parkir yang seadanya.

Jaringan seluler maupun jaringan internet juga belum bisa diakses dari pantai ini. Namun, Anda juga tidak perlu khawatir, karena akan selalu ada warga setempat yang menjaga tempat parkir. Sebagian warga juga ada yang menunggu di kawasan pantai untuk memastikan keselamatan para pengunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *