Tingkatkan Keakraban Antar Daerah, Remaja LDII Gelar Pertandingan Persahabatan

  • Whatsapp
Keakraban LDII
Pertandingan persahabatan antara Remaja LDII Godean vs LDII Kendal (Minggu, 19/12/2021)

Jogjakeren.com – Ungkapan ‘tak kenal maka tak sayang’ nampaknya sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar orang. Ungkapan ini biasanya dilontarkan untuk mengawali sebuah sesi perkenalan, perjumpaan, ataupun kunjungan.

Ungkapan ini pula yang mengawali sesi ramah tamah antara Remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Godean dan LDII Kendal, pada Minggu (19/12/2021) siang. Remaja memang terkenal dengan kesukaannya untuk berkumpul dan bermain sesama teman. Sekedar untuk berbagi cerita ataupun melakukan kegiatan bersama. Hal inilah yang mendasari acara ramah tamah kali ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pertandingan persahabatan dan ramah tamah merupakan rangkaian kunjungan Remaja LDII Kendal ke Yogyakarta. Pihak penyelenggara menjelaskan, selain berkunjung ke LDII Godean, mereka juga akan mengunjungi tempat wisata iconic di Jogja, yakni Malioboro dan pantai Parangtritis, Bantul.

“Di pagi hari, ada pertandingan persahabatan antara Godean FC vs Bangusari FC Kendal, khusus untuk peserta laki-laki. Siang harinya, dilanjutkan sesi ramah tamah,” ujar Ferry Aryanto, peserta kegiatan asal LDII Godean, Sleman. Selain menjadi ajang berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, pertandingan sepak bola juga dinilai dapat meningkatkan keakraban antar pemain. “Kami (Godean FC) kalah dengan skor 1-3. Namun, yang lebih penting adalah keakraban yang terbangun,” imbuhnya.

Bertempat di Masjid Khoirul Mauidzoh, Klaci, Margoluwih, Seyegan, acara ramah tamah diikuti 55 remaja asal Kendal dan 30 remaja LDII Godean. Dalam sesi ini, remaja putra dan putri dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil. Mereka diberi waktu lebih kurang 90 menit untuk saling mengenal.

Harapannya, kegiatan semacam ini bisa terus terjalin, bahkan menjadi agenda tahunan. “Tahun depan mungkin dari Godean bisa bergantian berkunjung ke sana (Kendal),” tandas Ferry yang juga Koordinator Kegiatan Remaja LDII Godean.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.