Persiapan Hadapi Kejurkab IPSI, Pengcab PERSINAS ASAD Temanggung Silaturahim ke Pengcab Sleman

  • Whatsapp
Persinas ASAD Sleman
PERSINAS ASAD Temanggung bersilaturahmi dengan PERSINAS ASAD Sleman, Minggu (7/11/2021).

Jogjakeren.com – Masih banyak orang yang beranggapan bahwa berlatih bela diri sama saja dengan berlatih kekerasan. Pernyataan itu tidak sepenuhnya benar karena bela diri memberikan berbagai manfaat, mulai dari kekuatan jasmani hingga kedamaian spiritual.

Selain meningkatkan kebugaran dan mengukir prestasi, kegiatan fisik yang aktif ini mampu meningkatkan konsentrasi, bahkan mencegah stres. Belajar bela diri membuat seseorang mencapai potensi tertingginya.

Bacaan Lainnya

Melihat pandangan tersebut, Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Kabupaten Sleman menyambut kedatangan PERSINAS ASAD dari Kabupaten Temanggung, Minggu (7/11/2021). Kedatangan  tim dari Temanggung ini dimaksudkan untuk mengikuti ketagiatan “Try In” PERSINAS ASAD dari Sleman dan Temanggung.

Peserta yang terlibat dalam acara ini berjumlah 40 peserta dengan 19 partai tanding dan 1 partai seni tunggal. Kegiatan Try In ini diadakan dengan tujuan menyaring atlet-atlet berbakat PERSINAS ASAD Sleman dan Temanggung serta untuk mempersiapkan para atlet menghadapi Kejurkab IPSI.

“Tim dari Temanggung saat ini sudah berada di Sleman guna berlatih bersama. Dan dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatan profesionalitas para atlet. Melalui kegiatan tur ini, semoga para atlet dapat menjadi juara yang lebih tinggi di tingkat nasional,” ujar Sukarman selaku Koordinator PERSINAS ASAD Temanggung.

Adapun hasil akhir Try In PERSINAS ASAD Sleman melawan tim dari Temanggung, dari 20 partai yang dipertandingkan, tim Sleman berhasil memenangkan 16 partai dan kalah di 4 partai lainnya.

“Kami menyambut gembira kedatangan seluruh tim dari Temanggung. Dan sebelumnya, dari Sleman kami pernah menurunkan atlet untuk Kejurnas. Kami harap dengan adanya acara Try In ini, atlet kami dan atlet dari Pengcab Temanggung bisa mengambil pengalaman berharga, menjadi atlet-atlet yang dapat berprestasi dan juara,” tambah Nur Ridho, S.Pd. selaku Ketua PERSINAS ASAD Pengcab Sleman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.