PERSINAS ASAD DIY Sukses Gelar UKT Serentak, Luluskan 228 Atlet

UKT PERSINAS ASAD
Ketua PERSINAS ASAD DIY H. Sardjiman yang hadir di Padepokan PERSINAS ASAD Kota Yogyakarta menyerahkan sertifikat kelulusan UKT.

Jogjakeren.com – Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Provinsi DIY sukses menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) secara serentak di tiga kabupaten dan satu kota. Yakni Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta pada Sabtu-Minggu (23-24/7/2022).

Sebanyak 228 atlet mengikuti UKT yang dilaksanakan di masing-masing padepokan. Terdapat tiga tingkatan sabuk yang diujikan, yaitu sabuk putih ke hijau, sabuk hijau ke hijau strip kuning, dan sabuk hijau strip kuning ke kuning.

Read More

Dari tingkatan sabuk tersebut, terdapat 63 atlet yang lulus sabuk hijau, 59 atlet lulus sabuk hijau strip kuning, dan 106 atlet lulus sabuk kuning. Sebagai bentuk dukungan para atlet, pembina, ketua masing-masing pengkab/pengkot beserta beberapa pengurus harian turut hadir menunggui acara tersebut.

Alhamdulillah telah terlaksana UKT PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo dengan lancar,” kata pembina PERSINAS ASAD Kulon Progo, Marijo.

UKT PERSINAS ASAD
Atlet PERSINAS ASAD Bantul mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

Ditambahkan H. Umar Hamdan Suhardi, UKT PERSINAS ASAD ini diharapkan dapat meraih target pembinaan generasi penerus yang alim faqih, berahklaqul karimah dan mandiri. “Serta menerapkan 6 tabiat luhur yakni jujur, amanah, rukun, kompak, kerja sama yang baik dan mujhid-muzhid,” tutur Pembina PERSINAS ASAD Kabupaten Bantul.

Senada dengan H. Umar Hamdan, Ketua Pengkab PERSINAS ASAD Sleman H. Nur Ridho, S.Pd. berpesan, setelah UKT ini agar peserta bisa menjalankan tugas dan melancarkan kegiatan PERSINAS ASAD di masing-masing ranting.

Sementara itu, Ketua PERSINAS ASAD DIY H. Sardjiman yang hadir di padepokan PERSINAS ASAD Kota Yogyakarta memaparkan beberapa program kerja PERSINAS ASAD DIY terkait UKT jenjang di atasnya yakni sabuk kuning strip biru dan sabuk biru. “UKT akan dilaksanakan kurang lebih dua bulan mendatang, semua atlet jangan berhenti berlatih di sini saja, atlet harus terus berlatih mengasah dan meningkatkan ilmu bela diri dan prestasinya,” pesannya.

Di tempat yang sama, pembina PERSINAS ASAD Kota Yogyakarta. KH. Ery Syahrizal Nurhimawan juga turut memberikan motivasi dan pesan kepada para peserta. “Masa depan prestasi PERSINAS ASAD Kota Yogyakarta ada pada keseriusan semua peserta UKT saat ini, tidak ada kemenangan didapat tanpa berlatih keras dan kontinyu,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.