Siapkan Generasi Islami, MDT Al Fattah Gelar Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2022/2023

MDT Al Fattah
Para santri MDT Al Fattah, guru dan tamu undangan yang hadir.

Jogjakeren.com – Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al-Fattah yang merupakan MDT di bawah naungan PAC LDII Purwomartani melaksanakan pembukaan tahun ajaran baru 2022/2023. Acara dilaksanakan di Masjid Ummu Dani Salamah, Kadirojo II, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (22/7/2022).

Acara ini digelar untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa MDT Al-Fattah masih menerima siswa baru, memberikan informasi terkait visi dan misi, tujuan, kegiatan serta prestasi MDT Al-Fattah. Selain itu memberikan semangat baru kepada guru dan santri/siswa dalam menyongsong tahun ajaran baru.

Read More
MDT Al Fattah
Beberapa tamu undangan yang hadir dalam pembukaan tahun ajaran baru 2022/2023 MDT Al-Fattah.

Beberapa tamu undangan yang hadir di antaranya Dukuh Sambisari Bayu Setyo Nugroho, Ketua Takmir dan Pengurus TPA Masjid Kagungan Dalem Sambisari Ustadz Achmad Nur Aziz, Ketua MDT Al-Fattah Dr. Suyanto, S.E., M.Si., Ketua PAC LDII Purwomartani H. Sunarto, Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., dan Ketua Takmir Masjid Ummu Dani Salamah Chusnan Alfatah yang diwakilkan oleh H. Abdul Ngalim. Turut hadir pula dewan guru MDT Al-Fattah, santriwan dan santriwati serta tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Alquran oleh santri MDT Al-Fattah, lalu dilanjutkan dengan sambutan takmir masjid yang diwakili oleh santriwan Arvin. Selanjutnya pembacaan laporan oleh Kepala MDT Al-Fattah, “Visi kami adalah mewujudkan generasi Islami yang cerdas, mandiri dan berakhlakul kharimah serta misi kami adalah menyelenggarakan pendidikan keagamaan berdasarkan Alquran dan Alhadist,” terang Suyanto.

Suyanto juga menjelaskan tujuan dari MDT Al-Fattah yaitu terwujudnya generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, terwujudnya generasi yang tertib ibadah dan rajin bekerja, terwujudnya generasi yang mampu meneruskan perjuangan mengamalkan Alquran dan Alhadist secara murni sesuai tuntunan Allah dan Rasul.

MDT Al Fattah
Pengurus TPA Masjid Kagungan Dalem Sambisari Ustadz Achmad Nur Aziz saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Pengurus TPA Masjid Kagungan Dalem Sambisari dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini termasuk mendukung program pemerintah yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang berakhlak dan berbudi luhur. “Agar bangsa kita menjadi lebih baik dan dewan guru serta orang tua bisa memanfaatkan sebagai ladang perjuangan agar mendapat pahala dan amal sholih yang masih diamalkan kepada anak-anak kita sampai kepada generasi selanjutnya sebagai amal jariyah yang tidak pernah putus,” ujar Ust. Aziz sapaan akrabnya.

MDT Al Fattah
Penampilan hafalan surat dan doa-doa dari para santri.

Ust. Aziz juga mengapresiasi acara pembukaan tahun ajaran baru dan mempersilakan kepada masyarakat yang memiliki anak usia TK hingga SD untuk mengaji di MDT Al-Fattah yang pembelajarannya dipusatkan di Masjid Ummu Dani Salamah.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penampilan para santri membaca hafalan asmaul khusna dan doa-doa. Acara ditutup dengan doa oleh Atus Syahbudin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.