Pos Pit Kawigesang, Bangkitkan Ekonomi Warga di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Cycling Rest Area
Goweser tiba di pos pit Kawigesang, Cycling Rest Area

Jogjakeren – Pos Pit Kawigesang adalah salah satu Cycling Rest Area yang ada di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Pos Pit ini tepat berada di area Embung Kaliaji Kawasan Desa Wisata Sangurejo. Pos Pit Kawigesang didirikan oleh pengelola Desa Wisata Sangurejo seiring dengan meningkatnya trend gowes akhir-akhir ini.

Seiring dengan terpuruknya ekonomi di bidang pariwisata yang juga berdampak pada penurunan jumlah wisatawan di Desa Wisata Sangurejo, pengelola Desa Wisata berinisiatif mendirikan Pos Pit di Area Embung Kaliaji yang bertujuan untuk menggerakkan kembali ekonomi warga setempat.

Read More

Pos Pit Kawigesang ini dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00-11.00 WIB. Pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner dengan menu utama Soto Spesial Kawigesang seharga Rp 5.000,00 saja.

Sejak berdiri pada 4 Juli 2020 lalu, Soto Kawigesang mampu menjual kurang lebih 200 porsi selama 5 jam per harinya. Dari hasil penjualan soto tersebut, pengelola bekerja secara sukarela tidak dibayar, dan juga nantinya dari hasil penjualan tersebut, pengelola berencana membangun usaha lainnya dengan melibatkan warga yang pekerjaannya terdampak karena pademi.

Cycling Rest Area
Menu utama Soto Spesial Kawigesang

Dengan view indah Embung Kaliaji yang sejuk dan luas, tentu menjadi tempat yang cocok untuk para goweser beristirahat sejenak setelah lelah menempuh jarak bersepeda. Tak sedikit pula komunitas gowes yang memesan soto sebelum tiba di Pos Pit untuk komunitasnya dengan partai besar.

Masuk di Pos Pit Kawigesang pengunjung juga tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Dengan kondisi Covid-19 saat ini, pengunjung tentu diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selain sudah digencarkan melalui medsos yang ada, pengelola juga terus menghimbau dan mengingatkan para pengunjung melalui pengeras suara yang dipasang di area Pos Pit.

Cycling Rest Area
View yang indah dan sejuk tentu menjadi tempat yang cocok untuk para goweser beristirahat sejenak setelah lelah menempuh jarak bersepeda

Untuk kalian yang ingin menjadikan Pos Pit Kawigesang sebagai tempat Finish atau Start Point gowes kalian, bisa hubungi:
Email: [email protected]
Dm Instagram: kawigesangsangurejo
Whatsapp: 085602598115/081575913973

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *