Terdampak Covid-19, 180 Warga Kalurahan Sumberwungu Terima BLT

  • Whatsapp
BLT Warga
Kalurahan Sumberwungu, Kapanewon Tepus menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (14/8/2021)

Jogjakeren – Pemerintah Kalurahan Sumberwungu Kapanewon Tepus salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19 bertempat di Balai Kalurahan Sumberwungu, Sabtu (14/8/2021). Penyaluran BLT dilakukan dengan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Kalurahan Sumberwungu juga telah  menyalurkan bantuan berupa beras dan BLT kepada warga yang terdampak Covid-19 berjumlah 180 warga dengan total dana yang disalurkan Rp 54 .000.000,- dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Bacaan Lainnya

Menurut  Lurah Sumberwungu Ispramoyo ketika ditemui  awak media menyatakan, “Bantuan langsung tunai kepada warga yang terdampak Covid-19 merupakan bantuan yang ke delapan di bulan Agustus 2021 ini,” katanya.

BLT Warga
Lurah Sumberwungu Ispramoyo

Menurutnya, bantuan sangat bermanfaat untuk membantu kelangsungan hidup sebagian kecil warga sumberwungu  di masa pandemi. Adapun kriteria warga yang mendapatkan bantuan sudah di musyawarahkan secara kusus (MUSKALSUS) beberapa hari yang lalu dengan melibatkan Bamuskal, para dukuh dan tokoh masyarakat.

“Dengan demikian warga yang mendapatkan bantuan ini sesuai apa yang diusulkan oleh dukuh dan tokoh masyarakat, tentunya warga yang disusulkan tersebut belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah  seperti PKH, BST dan lain-lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Ispramoyo berharap, dalam masa-masa seperti ini masyarakat yang kurang mampu sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk kelangsungan hidup mereka, apalagi ruang gerak dalam masa pandemi ini sangat terbatas.

“Pemerintah yang telah menggelontorkan bantuan kepada masyarakat berupa apapun ini sangat tepat sekali sehingga perputaran ekonomi  dan kelangsungan hidup masyarakat tetap terjaga,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *