Unggul di Awal Permainan, Timnas Malaysia Dibekuk Indonesia 1-4

Timnas Indonesia rayakan keberhasilan membekuk Timnas Malaysia 4-1 (Foto: twitter.com)

Jogjakeren.comSobat Jogker, siapa nih yang hobi main sepak bola? Atau sebatas suka nonton pertandingan sepak bola? Kabar baik datang dari tim nasional (timnas) Indonesia yang berhasil membekuk Malaysia di Piala AFF 2020, pada Minggu (19/12/2021).

Dilansir dari laman wikipedia.org, kejuaraan AFF adalah suatu kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Federasi Sepak Bola ASEAN.

Read More

Timnas Indonesia menunjukkan permainan apik di sepanjang jalannya pertandingan duel matchday terakhir Grup B, Piala AFF 2020. Akhirnya, timnas meraih kemenangan telak melawan timnas Malaysia dengan skor akhir 4-1.

Pertandingan yang berlangsung di National Stadium, Singapura, awalnya diwarnai dengan keunggulan timnas Malaysia 1-0 pada menit ke-13 oleh gol yang dicetak Kogileswaran Raj ke gawang Nadeo Argawinata. Namun, keadaan berubah berkat usaha dan kerja keras para punggawa garuda. Indonesia berhasil membalikkan kedudukan lewat 4 gol.

Irfan Jaya berhasil menorehkan 2 gol di menit ke-36 dan 43. Dua gol lainnya dicetak Pratama Arhan di menit ke-50 dan gol penutup dari Elkan Baggott di menit ke-82.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia memastikan diri untuk melangkah ke semifinal sebagai juara Grup B. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup A, timnas Singapura. Sedangkan, langkah Timnas Malaysia harus terhenti di fase grup setelah dibekuk Timnas Indonesia di penyisihan grup B. Timnas Malaysia menempati peringkat 3 di bawah runner up, Vietnam.

Keberhasilan Indonesia jadi juara grup ini cukup mengejutkan, ya Sob. Pasalnya, Vietnam masih dikenal sebagai tim terkuat di ASEAN saat ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *