Hindari Beberapa Hal Ini untuk Dekorasi Rumah Minimalis Anda!

  • Whatsapp
dekorasi rumah minimalis
Hindari Beberapa Hal Ini untuk Dekorasi Rumah Minimalis Anda! (Foto: pexels.com)

Jogjakeren.com – Dekorasi rumah minimalis belakangan ini banyak diminati oleh masyarakat luas. Desain yang sederhana, namun mampu memberikan tampilan yang menyejukkan dan begitu nyaman digunakan menjadi opsi yang banyak dipilih untuk mendekorasi rumah.

Meskipun minimalis dan terkesan sederhana, namun dalam dekorasinya harus mempertimbangkan berbagai hal. Sebab, tanpa perhitungan dan pengaturan yang baik, dekorasi minimalis tidak akan bisa memberikan hasil yang maksimal.

dekorasi rumah minimalis
Hindari Beberapa Hal Ini untuk Dekorasi Rumah Minimalis Anda! (Foto: pexels.com)

Beberapa Hal yang Perlu Anda Hindari untuk Dekorasi Rumah Minimalis yang Menawan

Dalam mendekorasi rumah dengan desain yang minimalis, berikut ini terdapat beberapa hal yang harus Anda hindari:

Menyimpan Banyak Barang dalam Ruangan

Rumah yang minimalis, sangat sarat dengan barang-barang yang juga minimalis. Artinya, ruangan hanya berisi barang-barang yang fungsional, serta tidak terkesan memenuhi ruangan.

Barang-barang yang banyak dan menumpuk hingga berserakan di dalam ruangan akan menjadikan ruangan justru menjadi berantakan. Terlebih lagi untuk ruangan yang sempit, banyaknya barang akan menjadikan suasana ruangan menjadi penuh dan sesak.

Maka, bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan desain minimalis, lebih baik Anda memilih barang-barang yang akan Anda pajang di dalam ruangan. Selebihnya, Anda bisa menyimpan barang-barang di tempat yang lebih efisien.

Menggunakan Furniture yang Memenuhi Ruangan

Dekorasi rumah minimalis memerlukan pemilihan furniture yang tepat. Untuk mengisi ruangan, ukuran furniture yang dipilih harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Pastikan furniture tidak memenuhi ruangan karena akan memberikan kesan yang sempit.

Saat ini telah tersedia berbagai furniture yang bervariasi dan begitu elegan. Anda bisa memilih furniture yang sesuai untuk ruangan minimalis Anda. Sesuaikan furniture dengan ruangan, sehingga ruangan tetap fungsional dan masih terasa luas dan nyaman.

dekorasi rumah minimalis
Dekorasi Rumah Minimalis yang Elegan dan Menawan (Foto: pexels.com)

Menggunakan Dekorasi Dinding yang Berlebih

Untuk ruangan yang minimalis, salah satu hal yang harus Anda hindari adalah memenuhi dinding dengan dekorasi dinding. Dekorasi dinding yang biasa digunakan untuk menghiasi ruangan di antaranya adalah jam dinding, lukisan, ataupun bingkai foto.

Dekorasi dinding memang sangat penting untuk menghidupkan nuansa dari dinding. Namun demikian, penggunaan dekorasi dinding juga harus Anda sesuaikan, sehingga tidak memberikan nuansa yang terlalu berlebihan.

Ruangan minimalis akan lebih sesuai dengan penggunaan dekorasi dinding yang sederhana. Pilih beberapa dekorasi dinding yang menjadi favorit Anda dan sesuai dengan desain interior yang lain.

Tidak Memperhatikan Pencahayaan

Pencahayaan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam setiap dekorasi ruangan. Pastikan Anda mengatur pencahayaan untuk rumah Anda dengan baik, sehingga ruangan tetap elegan dan nyaman untuk digunakan.

Untuk ruangan yang sempit, Anda bisa memilih jendela yang berukuran medium, sehingga pada sianga hari, cahaya bisa masuk dan memberikan penerangan yang begitu hangat. Untuk malam hari, Anda bisa menempatkan pencahayaan di tempat yang tepat.

Letakkan pencahayaan pada area yang mampu memberikan pencahayaan menyeluruh bagi ruangan. Anda juga bisa memberikan beberapa pencahayaan tambahan apabila ruangan yang Anda atur adalah ruangan yang cukup luas.

Tidak Memberikan Sekat pada Ruangan yang Luas

Untuk ruangan yang luas, dan ingin Anda desain dengan dekorasi rumah minimalis, pastikan bahwa Anda memberikan sejumlah sekat. Bagilah ruangan yang luas menjadi beberapa ruang sesuai dengan pemanfaatannya.

Untuk sekat ruangan, Anda bisa memilih sekat permanen maupun sekat partisi. Yang jelas, dalam rumah minimalis, ruangan yang luas akan lebih diminimaliskan lagi dengan sekat, sehingga terbentuk ruangan-ruangan yang berbeda.

Menjauhkan Berbagai Furniture dari Dinding

Hal lain yang perlu Anda hindari dalam mengatur rumah minimalis adalah menjauhkan berbagai furniture dari dinding. Hal ini justru akan mengakibatkan penampilan ruangan di rumah Anda kurang menarik.

Bagian tengah ruangan akan penuh dengan berbagai furniture, sementara pada bagian tepi justru kosong dan seakan memberikan kesan yang mati. Kelola furniture dalam rumah Anda, sehingga pada bagian dekat dinding tetap hidup.

Bagi Anda yang ingin mengatur dekorasi rumah minimalis, beberapa hal di atas perlu Anda perhatikan. Dengan demikian, rumah minimalis Anda akan memberikan nuansa yang begitu elegan, hangat, dan nyaman untuk Anda gunakan bersama keluarga tercinta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *