Liga Jago Kapuk, Sarana Pererat Tali Persaudaraan Warga LDII DIY

Liga Jago Kapuk
Liga Jago Kapuk diselenggarakan warga LDII yang diikuti oleh pemain usia di bawah 40 tahun.

Jogjakeren.com – Liga Jago Kapuk merupakan salah satu kompetisi sepak bola yang diselenggarakan warga LDII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tahun ini, Liga Jago Kapuk mengusung tema “Piala Pejuang Barokah 2022”. Adapun pesertanya adalah warga LDII laki-laki yang berusia 40 tahun ke bawah.

Pembukaan liga telah dilaksananakan di Stadion TGP pada Minggu (11/9/2022), mempertandingkan Tim Godean melawan Tim Gamping. Sedangkan pertandingan lanjutan masih berlangsung pada bulan September hingga pertengahan bulan November dengan lokasi Lapangan Punthuk Turi, Lapangan Getas, Lapangan Klebengan, Lapangan Klidon, Lapangan Ambarketawang, Lapangan Caturharjo dan Lapangan UKRIM.

Read More

“Tujuan liga ini untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga LDII,” jelas Sigit Daryanto salah satu inspektur pertandingan. Sigit sendiri pada Minggu (18/9/2022) bertugas mengawasi laga Tim Turi melawan Tim Sleman di Lapangan Punthuk Turi.

“Liga ini menerapkan sistem setengah kompetisi, di mana 8 tim yang menjadi peserta akan saling bertemu dan tim yang memperoleh poin tertinggi maka akan menjadi juara,” jelasnya.

Laga Tim Turi melawan Tim Sleman berakhir imbang 1-1. Gol awal dihasilkan melalui tendangan salah satu pemain Tim Turi yang berhasil membobol gawang Tim Sleman. Kemudian Tim Sleman menyamai kedudukan melalui tendangan pinalti karena salah satu tangan pemain Tim Turi menyentuh bola (handball).

Budiono, pelatih Tim Turi dalam sesi istirahat usai babak pertama memberi motivasi kepada para pemain. “Kalau ada bola mati langsung dikuasai, jangan dibiarkan,” ujarnya.

Alhasil, motivasi dari pelatih menambah semangat, para pemain semakin giat dalam menguasai bola. Hal tersebut senada dengan hasil pengamatan inspektur pertandingan,”Turi dan Sleman ini saling serang, tapi Turi lebih menguasai bola,” jelas Sigit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.