Berbusana Syar’i Tidak Bisa Modis dan Trendi, Kata Siapa?

Berbusana Syari
Ilustrasi pakaian syari namun tetap modis dan trendi (Foto: shopback)

Jogjakeren.com – Sudah menjadi kewajiban bagi para perempuan muslim untuk menutup aurat sebagaimana yang tertulis di Alquran dan juga Alhadis. Aturan pakaian perempuan yang ditetapkan oleh Allah ialah pakaian yang menutup hampir seluruh badan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, kecuali telapak tangan dan juga wajah.

Hal ini membuat beberapa perempuan mungkin akan merasa pakaian syar’inya tidak akan menarik dan juga trendi. Eits, tapi jangan salah. Kata siapa berbusana syar’i tidak bisa terlihat trendi dan modis.

Beberapa piece of clothing di bawah ini akan mewujudkan fashion berbusana syar’i mu yang tetap bisa terlihat kece.

1. Baju Tunik

Selain gamis, untuk tetap syar’i kamu bisa coba memakai baju tunik. Baju ini umumnya memiliki panjang dari pertengahan paha sampai lutut bahkan seringkali lebih panjang hingga setengah betis, yang tentu saja sudah termasuk dalam menutup aurat. Baju model ini sudah popular di kalangan perempuan muslim hingga non muslim.

2. Kulot Lebar

Setelah baju tunik, kamu bisa memadupadankannya dengan kulot lebar. Pemilihan warna yang tepat akan membuatmu semakin tampil kece dan tetap dalam syariat agama karena kulot lebar tidak membentuk auratmu.

Saat ini, banyak dijual kulot yang berkualitas dengan harga terjangkau, jadi tidak perlu khawatir untuk budget yang membengkak ya ladies!

3. Jilbab

Saat ini, hijab/jilbab sudah menjadi fashion item yang populer di Indonesia. Sudah tersedia banyak tutorial hijab syar’i yang menutup punggung dan dada baik dengan jilbab segiempat maupun pashmina.

4. Rok panjang

Fashion item yang satu ini juga telah menjadi trend di kalangan gadis remaja hingga wanita dewasa. Model rok yang lebar seperti rok plisket pun tidak kalah menarik sehingga tetap membuatmu terlihat fashionable.

5. Sepatu

Item selanjutnya yang tidak kalah penting dalam memadupadankan busana kita adalah sepatu. Pilih sepatu yang cocok untuk pakaian dan acara yang kamu datangi ya.

Jenis sneakers akan cocok untuk acara informal seperti hang out dengan teman, sedangkan untuk acara resmi kamu bisa memakai flat-shoes ataupun high heels. Jangan lupa kenakan kaos kaki panjang ya ladies!

6. Tas

Yang terakhir, andalan para perempuan, tas. Ada banyak sekali jenis tas yang bisa kamu pilih untuk menyempurnakan penampilanmu.

Mulai dari sling-bag, backpack, atau yang belakangan ini sedang popular, yakni shoulder-bag. Tas dapat dijadikan additional items untuk fashionmu, jadi penampilanmu akan lebih menarik dan sedap dipandang.

Bagaimana? Tidak ada alasan lagi untuk tidak berpakaian sesuai syariat ya ladies. Yuk, benahi pakaianmu dan raih surga sama-sama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *