Gelar Festival Sepak Bola, FORSGI Saptosari Juara U-10 dan U-12

Festival FORSGI
FORSGI Saptosari berhasil meraih juara pada U-10 dan U-12.

Jogjakeren.com – Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Gunungkidul menggelar festival sepak bola generasi usia 10 dan 12 tahun. Gelaran Festival FORSGI Gunungkidul tersebut berlangsung di Stadion Handayani, Jeruksari, Wonosari, Gunungkidul, Sabtu (18/6/2022).

Pertandingan untuk kelompok umur 10 dan 12 tahun diikuti 10 kecamatan se-Gunungkidul. Dari dua kelompok umur yang dipertandingkan, FORSGI Saptosari menjuarai di dua kelompok umur yang berbeda dengan meraih juara pertama baik usia 10 dan 12 tahun.

Read More

Disusul FORSGI Wonosari sebagai juara kedua usia 10 tahun dan FORSGI Paliyan sebagai juara ketiga. Sedangkan kelompok umur 12 tahun juara kedua FORSGI Semin, juara ketiga FORSGI Semanu dan FORSGI Nglipar sebagai juara tiga bersama.

Festival FORSGI

Menurut Ketua FORSGI Gunungkidul, Agung Setyo Wibowo, S.H., festival yang dilakukan ini untuk menjaring bibit unggul pesepak bola usia dini.

“Selanjutnya akan kami bina secara intensif untuk mengembangkan bakat anak agar bisa berkembang sesuai dengan hobi dan karakter, hal ini dilakukan agar anak terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif terhadap perkembangan gadget,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, dengan pembinaan mental dan pembentukan karakter anak yang selalu dipantau melalui kegiatan yang positif tentunya juga akan mempengaruhi sikap dan mental anak berkembang dengan baik, “Maka dari itu kami optimalkan betul pembinaan anak usia dini ini dengan kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Festival FORSGI Gunungkidul turut dihadiri Ketua FORSGI DIY, Dr. Drs. Yulianto Hadi, S.E., M.M.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.