GKR Mangkubumi Beri Pembekalan DMD Sakoda SPN DIY

  • Whatsapp
DMD Sakoda SPN
Ka Kwarda DIY GKR Mangkubumi memberikan pengarahan kepada peserta pelantikan DMD Sakoda SPN DIY melalui video teleconference zoom, Minggu (4/10/2020).

Jogjakeren – Setelah lolos dari serangkaian proses seleksi calon Dewan Muda Daerah (DMD) Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) D I Yogyakarta, akhirnya 17 orang anggota Pramuka dari 5 Kabupaten/Kota se-Provinsi D I Yogyakarta dilantik. Pengukuhan dan Pelantikan dilakukan pada hari Minggu, 4 Oktober 2020 di Bumi Perkemahan Dewaruci, Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta.

Sebanyak 17 DMD masa bakti tahun 2020-2025 ini dilantik oleh Drs. Geyol Sugiyanta, M.Si., Ketua Satuan Komunitas Daerah (Sakoda) Pramuka SPN D I Yogyakarta dihadapan 40 peserta. Adapun peserta yang hadir terdiri dari Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas), Mabi Sakoda, Pin Sakoda, Pin Sakocab seluruh DIY, calon DMD Sakoda SPN DIY dan undangan lainnya.

Read More

DMD Sakoda SPN
Sebanyak 17 DMD Sakoda SPN DIY dikukuhkan dan dilantik, Minggu (4/10/2020).

Berikut ini daftar nama DMD Sakoda SPN dari seluruh Kabupaten/Kota Se-DIY. Dari Kota Yogyakarta M. Yasir Toriq. Dari Kabupaten Sleman Sifana Fahma Arvina dan Aulia Sabrina. Dari Kabupaten Bantul Renanda Asfarina Kaffin, Yoga Tama dan Iva Amruna Salsabila. Dari Kabupaten Kulonprogo Syaiful Mahfud dan Khasan Nursabila. Dari Kabupaten Gunungkidul Megan Nurmansyah, Sufyan Bagus’Anggoro, Ahmad Rosidin dan Ita Ulul Azmi.

Dalam kesempatan itu, Ketua SAKO Pramuka SPN, H. Edwin Sumiroza memberikan pembekalan secara tertulis kepada DMD baru, yang dibacakan oleh anggota Mabinas Drs. H. Sudayat dihadapan 40 peserta di Dewaruci tersebut. “Kami yakin, kakak-kakak ini merupakan pilihan dari sakocab-sakocab Kabupaten/Kota seluruh DI Yogyakarta yang dipandang mampu untuk mengemban amanah sebagai DMD DI Yogyakarta”, kata Edwin dalam pembekalan secara tertulis.

DMD Sakoda SPN
Pengarahan Ka Kwarda DIY GKR Mangkubumi secara virtual.

Secara virtual, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) D I Yogyakarta, GKR Mangkubumi juga memberikan pengarahan kepada DMD yang baru. “SAKO SPN merupakan kepanjangan tangan dari Kwarda D I Yogyakarta, yang dibekali untuk menjadi manusia Pancasila. Harus cinta tanah air yang siap merawat dan menjaga segala kiprahnya untuk kepentingan bangsa,” ucap Kak Mangkubumi.
Menutup pengarahannya, GKR Mangkubumi mengucapkan selamat kepada DMD terpilih, agar amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan dimudahkan dalam segala kiprah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *