Muswil VII LDII DIY Berjalan Lancar, Ini Susunan Pengurus Periode 2021-2026

  • Whatsapp
LDII DIY
Ketua DPW LDII DIY periode 2021-2026 Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D.

Jogjakeren.com – LDII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII, Minggu (26/9/2021). Mengingat masih masa pandemi Covid-19, acara diadakan secara luring dan daring. Secara luring berlangsung di Prime Plaza Hotel Jogjakarta dan peserta daring tersebar di lima kabupaten/kota se-DIY.

Sebagai wujud dukungannya terhadap Muswil VII ini, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY memberikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Djarot Margiyantoro, S.T.P., M.Sc. Kepala Biro Bina Mental Spiritual Sekretariat Daerah (Sekda) DIY. Selesai membacakan sambutan, dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda muswil secara resmi dibuka.

Bacaan Lainnya

Peserta secara luring sebanyak 80 orang terdiri dari utusan DPP LDII, Dewan Penasihat DPW LDII DIY, Ketua dan Pengurus Harian DPW LDII DIY, Ketua DPD LDII Kabupaten/Kota se-DIY, dan tamu undangan. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI DIY KH Thoha Abdurrahman, Kanwil Kemenag DIY H. Sigit Warsito, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr. KH. Ahmad Muhajir, Lc., M.A., dan Kwarda Gerakan Pramuka DIY Drs. Arifin Budiharjo.

Selanjutnya dari Korem 072/Pamungkas Mayor ARM Ronang Sasiarto, Polda DIY AKBP Drs. H. Sugianto NP, Apt., Kasubbid Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol DIY Noericha Amalah, S.STP., M.Si., dan Anggota Komisi V DPR RI H. Sukamto, S.H.

Sedangkan peserta secara daring terdiri dari pengurus harian DPD LDII kabupaten/kota se-DIY, Ketua PC seluruh kecamatan se-DIY, dan para undangan.

Mempertimbangkan pandangan umum dari utusan DPD seluruh kabupaten/kota dan melalui beberapa tahapan sidang, akhirnya diputuskan Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D. sebagai Ketua DPW LDII DIY periode 2021-2026. Untuk kelengkapan alat organisasi, Tim Formatur pun menyepakati susunan pengurus yang terdiri dari Dewan Penasihat dan Pengurus Harian.

Menutup Muswil VII ini, Atus mengatakan kunci LDII menjadi organisasi yang profesional dan mandiri, karena para pengurusnya melaksanakan tugas dengan sakdermo dan amal saleh, “Warga LDII tak banyak alasan ketika melaksanakan tugas, tidak mengenal ra mlaku yen ra ono duite (tidak jalan kalau tidak ada uangnya),” pungkasnya. Ia menegaskan, akan melanjutkan kerja ketua sebelumnya, Wahyudi untuk mewujudkan insan yang profesional religius.

Susunan Pengurus Harian DPW LDII DIY periode 2021-2026

Ketua: Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D.

Wakil Ketua:
1. Dr. H. Ardito Bhinadi, S.E., M.Si.
2. H. Nurasid, S.H., Med.
3. H. Anji Sujiman, SH., MM.
4. Drs. H. Suprabowo, MT.

Sekretaris: Drs. H. Gatot Wardoyo

Wakil Sekretaris:
1. H. Ahmad Riyadi, S.Si., M.Kom.
2. Nanang Dwi Antoro, SIP.
3. Suwarjo, SIP., M.Si.
4. Drs. Tavip Raharjo

Bendahara: H. Yosa A. Alzuhdy, S.S., M.Hum.

Wakil Bendahara:
1. H. Bagiyo Prayitno
2. Ir. H. Djaka Barata

Susunan Dewan Penasihat DPW LDII DIY periode 2021-2026

Ketua: Drs. H. Sudiyarto, M.Acc.

Sekretaris: Dr. H. Wahyudi, MS.

Anggota:
1. H. Sugiyarta, S.H., M.M.
2. H. AR Suyatno
3. H. Ubaidillah Hasyi
4. Drs. H. Wasito
5. H. Suhardi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *