Porda DIY 2022 Cabor Pencak Silat, PERSINAS ASAD Raih Enam Medali

PERSINAS ASAD
Atlet PERSINAS ASAD Rocky Arditya Fernanda dari Kabupaten Gunungkidul meraih medali perak pada kategori tanding kelas B putra.

Jogjakeren.com – Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah usai. Sebanyak 44 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada 1-9 September 2022, di antaranya karate, sepak bola, tinju, tenis meja dan pencak silat.

PERSINAS ASAD DIY
Atlet PERSINAS ASAD DIY yang mengikuti Porda DIY 2022 cabor pencak silat.

Pada cabor pencak silat, Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD DIY menurunkan lima belas atlet terbaiknya dari masing-masing perwakilan kabupaten/kota di DIY. Empat belas atlet mengikuti kategori tanding dan satu atlet kategori seni tunggal yang dipusatkan di Graha Instiper Maguwoharjo.

Read More

“Alhamdulillah atlet PERSINAS ASAD berhasil meraih enam medali yakni 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Semoga pada event selanjutnya bisa lebih maksimal dan bisa menyumbang medali lebih banyak dan lebih barokah,” ujar salah satu pelatih Pengprov PERSINAS ASAD DIY Rahmad Ibnu Said, Rabu (14/9/2022).

PERSINAS ASAD DIY
Atlet PERSINAS ASAD DIY bersama para pelatih.

Ibnu menjabarkan, medali emas diraih Nur Ahmad Nasrulloh W kelas A kategori tanding dari Kota Yogyakarta dan medali perak diraih Rocky Arditya Vernanda kelas B kategori tanding dari Kabupaten Gunungkidul. Sementara medali perunggu diraih Kanzun Azelna Huda kelas A kategori tanding dari Kabupaten Bantul, Ridwan Ihwan Annaji kelas C kategori tanding dari Kabupaten Bantul, Muh Azis Annaqi kelas I kategori tanding dari Kota Yogyakarta, dan Lutfi Asad Cholilulloh kategori seni tunggal dari Kabupaten Kulon Progo.

“Tetap tingkatkan kualitas latihan, optimis, nikmati proses, hasil akan mengikuti,” pesan Ibnu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.