Tepat 60 Tahun, TVRI Mengudara

60 tahun TVRI
HUT TVRI mengangkat tema "60 Tahun TVRI, Terus Merawat Negeri". (Sumber: katakini.com)

Jogjakeren.com – Pada 24 Agustus 2022 diperingati sebagai hari bersejarah bagi Televisi Republik Indonesia (TVRI). Pasalnya TVRI resmi mengudara pertama kali di saluran televisi Indonesia tepat pada 24 Agustus 1962. Tentunya Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI tidak melewatkan hari bersejarah ini dengan merayakan melalui upacara peringatan HUT TVRI ke-60 yang dilaksanakan di Halaman GPPS LPP TVRI, Jakarta.

Dikutip dari tvri.go.id, tema yang diusung dalam hari bersejarah ini adalah “60 Tahun TVRI, Terus Merawat Negeri”. Hal tersebut sangat berkaitan dengan makna TVRI bagi bangsa Indonesia. Melalui bentuk kontribusi media, TVRI bermaksud terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Read More

Dalam sambutan Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno menegaskan bahwa TVRI akan terus menjernihkan, mencerdaskan, dan menguatkan persatuan. “Hadirnya TVRI tidak akan membuat kekeruhan, tidak akan membuat kegaduhan. Namun, justru akan terus memberikan kejernihan serta mencerdaskan dan menguatkan persatuan dalam indahnya ragam kebhinekaan,” ungkap Iman.

Beberapa capaian sepanjang tahun 2021 hingga 2022 ini telah ditorehkan melalui saluran TVRI. Salah satu capaian yang berhasil diraih dari direktorat program dan berita adalah terlaksananya dua kanal yang bersiaran 24 jam yaitu kanal TVRI Sport dan TVRI World.

Sebagai media, TVRI masih terus eksis hingga saat ini. Sejumlah karya yang disajikan untuk negeri terangkum melalui siaran yang mengedukasi, menghibur dan menarik. Hal itu sebagaimana refleksi dari nilai-nilai moral dan kebudayaan di Indonesia yang tercermin melalui program-program tayangan TVRI. Progres demi progres yang telah terkondisi dengan baik dapat dijadikan kesempatan yang baik pula untuk kian berkreasi dan berinovasi dalam merawat negeri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.