Dihelat di Lampung, Ini Harapan LDII untuk Muktamar NU

  • Whatsapp
Kunjungan pengurus DPD LDII ke kantor PC NU Kab. Sleman (Selasa, 21/12/2021)

Jogjakeren.com – Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 digelar mulai hari ini, Rabu, 22 Desember hingga 23 Desember 2021 di Provinsi Lampung. Muktamar kali ini mengangkat tema ‘Menuju Satu Abad NU, Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia’.

Mukmatar NU merupakan ajang pengambilan keputusan tertinggi di internal organisasi NU. Dilansir dari CNNIndonesia.com, Muktamar NU kali ini dipusatkan di beberapa tempat di Provinsi Lampung. Satu di antaranya, Pondok Pesantren Darussa’adah Kabupaten Lampung Tengah yang akan menjadi tempat pembukaan penyelenggaraan Muktamar. Selain itu, rangkaian kegiatan Muktamar juga akan digelar di kampus UIN Raden Intan Lampung, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung.

Bacaan Lainnya

Banyak ucapan selamat untuk NU mengalir dari para pejabat, politisi, hingga organisasi masyarakat (ormas) termasuk LDII. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengucapkan selamat dan semoga sukses atas terselanggaranya Muktamar NU ke-34 di Lampung.

“Semoga Muktamar berlangsung sukses, damai, dan menghasilkan keputusan-keputusan yang mampu mendorong untuk terciptanya ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyah. Dan membawa kebermanfaatan bagi umat, khususnya bangsa Indonesia dan tetap terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Ir. KH. Chriswanto Santoso, M.Sc.

Hal ini turut diikuti oleh pimpinan LDII di tingkat wilayah, daerah, hingga pimpinan cabang (PC). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Sleman dengan melakukan pemasangan spanduk ucapan selamat di kantor PC NU Sleman, pada Selasa (21/12/2021). Ikhsan Nurwahadi selaku perwakilan DPD LDII Sleman mengunjungi PC NU. “Kami diterima baik oleh Pak Tanto,” ujarnya.

Ketua DPD LDII Sleman menjelaskan, pengurus berkunjung ke kantor NU untuk mengucapkan selamat sekaligus perizinan pemasangan spanduk. “Secara langsung, kami juga telah menelpon Ketua PC NU Sleman, Bapak Sidik Pranowo yang ternyata telah berada di Lampung,” tutur Suwarjo, S.IP., M.Si., melalui pesan singkat WhatsApp.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.