Tips Dekorasi Rumah di Hari Lebaran Agar Lebih Nyaman

dekorasi rumah di hari lebaran
Membersihkan Lingkungan Rumah (thedeepcleaners.com)

Jogjakeren.com – Mendekorasi rumah di hari lebaran seakan menjadi kewajiban bagi setiap umat muslim. Setelah selama 30 hari menjalankan ibadah puasa, umat muslim menyambut gembira hari lebaran atau Idul Fitri.

Umat muslim menyambut hari yang sangat istimewa tersebut dengan saling silaturahim, saling memaafkan, serta saling berbagi. Berbagai persiapan pun akan dilakukan untuk memberikan sambutan terbaik bagi para tamu yang berkunjung, salah satunya adalah menyiapkan rumah.

Read More

Rumah perlu disiapkan agar memberikan kenyamanan bagi para tamu yang berkunjung. Terlebih lagi rumah yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya sanak saudara di hari raya.

Tips Mendekorasi Rumah di Hari Lebaran agar Lebih Nyaman dan Menyenangkan

Terdapat berbagai persiapan dan dekorasi yang dapat dilakukan untuk menyiapkan rumah di hari lebaran. Berikut ini beberapa tips untuk mendekorasi rumah Anda, sehingga para tamu akan merasa nyaman dan tak ingin segera beranjak:

Membersihkan Area Lingkungan Rumah

Membersihkan Lingkungan Rumah (thedeepcleaners.com)
Membersihkan Lingkungan Rumah (thedeepcleaners.com)

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Selain itu, kebersihan juga menjadi hal yang paling utama dalam merawat lingkungan kita. Kebersihan juga harus selalu dilakukan secara rutin, sehingga rumah menjadi tempat tinggal yang sehat bagi keluarga.

Dengan menjaga kebersihan di lingkungan rumah, maka para tamu tentu akan merasa lebih aman dan nyaman. Rerumputan, ranting pohon, serta perkakas yang tak terpakai sebaiknya bisa segera disingkirkan dari halaman rumah.

Menata Ulang Ruang Tamu dan Ruang Makan

Menata Ulang Ruang Tamu dan Ruang Makan (abeautifulmess.com)
Menata Ulang Ruang Tamu dan Ruang Makan (abeautifulmess.com)

Ruang tamu serta ruang makan adalah dua ruangan yang cukup intens digunakan oleh para tamu pada saat silaturahim lebaran. Maka dari itu, dua ruangan ini sangat perlu ditata ulang dan dihias agar lebih nyaman untuk digunakan.

Karena umumnya digunakan untuk lalu lalang orang yang cukup banyak, maka ruang tamu dan ruang makan dapat ditata menjadi lebih longgar. Berbagai furniture yang tidak begitu mendukung dapat dipindahkan terlebih dahulu ke gudang atau area lain.

Kebersihan dan kerapian di dua ruangan ini sangat perlu diperhatikan. Sebab di ruangan tersebutlah para tamu kebanyakan menghabiskan waktu berkunjung di rumah Anda.

Menjadikan Dinding Sebagai Album Foto Keluarga

Album Dinding yang Elegan dan Menawan (id.aliexpress.com)
Album Dinding yang Elegan dan Menawan (id.aliexpress.com)

Momen Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen di mana umumnya semua anggota keluarga lengkap. Untuk menghiasi dinding, Anda bisa mendekorasi dinding menjadi tempat pajangan foto-foto keluarga.

Selain menciptakan area yang rapi dan unik, pajangan foto ini juga dapat menarik keingintahuan para tamu. Dengan demikian, akan timbul suasana yang lebih hangat dan akrab di dalam rumah Anda. Bagi para anggota keluarga yang merantau, pajangan foto ini pun juga akan menjadikan haru dan bahagia.

Mengganti Tirai, Karpet, serta Aksesoris untuk Suasana yang Baru

Mengganti Tirai Rumah untuk Suasana Baru yang Lebih Segar (indonesian.alibaba.com)
Mengganti Tirai Rumah untuk Suasana Baru yang Lebih Segar (indonesian.alibaba.com)

Untuk menghasilkan suasana yang baru, Anda juga bisa mengganti aksesoris di rumah Anda seperti tirai, karpet, serta taplak meja. Anda bisa memilih warna-warna yang lembut, atau motif sesuai dengan dekorasi rumah dan keinginan Anda.

Tirai dan aksesoris lain yang diganti akan memberikan nuansa baru yang lebih segar bagi rumah Anda. Dengan demikian, rumah akan tampil lebih elegan dan menawan dalam menyambut tamu yang berkunjung.

Beberapa tips di atas bisa Anda pilih untuk mendekorasi rumah Anda dalam menghadapi lebaran. Dengan tampilan yang lebih segar dan menawan, tamu akan lebih betah dalam berkunjung dan bersilaturahim dengan keluarga Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *