Mubaligh dan Mubalighat di Kabupaten Bantul Ikuti Keakraban dan Peningkatan Kapasitas

Kegiatan Keakraban dan Peningkatan Kapasitas Mubaligh Mubalighat Bantul
Kegiatan Keakraban dan Peningkatan Kapasitas Mubaligh Mubalighat Bantul

Jogjakeren.com – Pada hari Sabtu (18/2/2023), LDII Bantul mengadakan kegiatan keakraban dan peningkatan kapasitas mubaligh serta mubalighat di Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan wisata Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Sebanyak 46 orang mengikuti kegiatan keakraban dan peningkatan kapasitas tersebut. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang diagendakan oleh LDII Kabupaten Bantul. Rangkaian kegiatan pun diisi dengan pembekalan dan berbagai permainan kekompakan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas mubaligh dan mubalighat yang ada di Kabupaten Bantul. Selain peningkatan kapasitas, kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan keakraban dan kerukunan dari para peserta.

Bacaan Lainnya

H. Jumadi sebagai Dewan Penasehat, serta Ustadz Gunawan dari Bidang Dakwah, turut mendampingi kegiatan mubaligh dan mubalighat tersebut.

“Para mubaligh dan mubalighat supaya senantiasa meningkatkan kapasitas keilmuannya, dan juga supaya selalu berupaya amar ma’ruf nahi munkar,” tegas H. Jumadi dalam sambutannya.

Mubaligh dan Mubalighat dari 6 Kapanewon di Kabupaten Bantul
Mubaligh dan Mubalighat dari 6 Kapanewon di Kabupaten Bantul

Seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari 6 kapanewon, yakni Sanden, Kretek, Pundong, Bambanglipuro, Pandak, serta Srandakan. Melalui kegiatan ini, diharapkan mubaligh dan mubalighat bisa lebih kompak dalam meningkatkan kegiatan dakwah dan pembinaan generasi muda.

Bermula dari tenaga pendidik yang alim dan faqih, diharapkan dapat terbentuk generasi muda yang profesional religius, berilmu, ber-akhlaqul karimah, dan mandiri. Dengan demikian, akan tercetak generasi muda yang unggul dan siap turut serta dalam membangun bangsa dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *