Serahkan KTP Pemula, Panewu Tepus Ajak Masyarakat Lengkapi Identitas

  • Whatsapp
Panewu Tepus
Panewu Tepus Alsito, S.Sos. mengajak warga untuk melengkapi identitas dalam perekaman e-KTP Pemula, Rabu (13/10/2021)

Jogjakeren.com – Program capaian perekaman e-KTP di Kapanewon Tepus bagi pemula merupakan langkah awal menuju sukses capaian perekaman e-KTP. Dengan demikian Kapanewon Tepus siap dan akan selalu menyosialisasikan kepada masyarakat baik melalui media maupun rembug masyarakat.

Sementara itu, data yang masuk melalui catatan di kapanewon bagi perekaman e-KTP pemula ada 60 pemula siap melakukan perekaman. Data tersebut berasal dari SMK YKPP, sedangkan SMKN 1 dan SMK Muhammadiyah belum mengirimkan data namun sudah banyak yang melakukan perekaman di kapanewon secara mandiri.

Bacaan Lainnya

Panewu Tepus Alsito, S.Sos. didampingi Panewu Anom Sigit Pramudianto, ketika ditemui awak media mengatakan kepada masyarakat, “Bagi masyarakat yang sudah mencapai umur 17 tahun ke atas untuk segera melakukan perekaman e-KTP di kapanewon baik yang masih usia sekolah maupun yang sudah lulus sekolah, hal ini dilakukan untuk mempermudah mendapatkan dan segera memiliki identitas kependudukan,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut Alsito mengungkapkan, “Untuk memberikan ruang bagi pemula berkaitan dengan administrasi kependudukan, masyarakat segera mengurus keperluannya sendiri di kapanewon, hal ini kami utamakan bagi masyarakat pemula, dan kami juga tidak akan meninggalkan yang bukan pemula, tetapi pelayanan kepada masyarakat tetap kami utamakan,” ungkapnya.

Alsito menegaskan, apalagi sekarang jaman sudah begitu canggih dengan penguasaan teknologi informasi digital maka masyarakat akan diarahkan untuk tanggap menangkap perkembangan dan perubahan teknologi informasi yang beredar di masyarakat agar masyarakat tidak terlalu ketinggalan perkembangan informasi yang masuk.

Masih menurut Panewu, untuk perekaman e-KTP di Kapanewon Tepus untuk saat ini belum bisa dilakukan secara jemput bola, karena masih terkendala dengan SDM dan sarana prasarana yang ada, “Mengingat SDM yang ada belum memadai maka untuk perekaman e-KTP saat ini masih tetap dilakukan di kapanewon belum bisa dilakukan jemput bola sesuai permintaan masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *