Takmir Masjid Al Manshurin Ikuti Pelatihan Kurban BAZNAS Kota Yogyakarta

BAZNAS Kota Yogyakarta
Pelatihan kurban Idul Adha 1443 H oleh BAZNAS Kota Yogyakarta, Jumat (10/6/2022).

Jogjakeren.com –  Takmir Masjid Al Manshurin yang merupakan binaan PC LDII Jetis menghadiri undangan pelatihan kurban Idul Adha 1443 H Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta, Jumat (10/6/2022).  Dihadiri takmir masjid se-Kota Yogyakarta, pelatihan dilaksanakan di lantai dasar Masjid Pangeran Diponegoro Balai Kota Yogyakarta.

BAZNAS Kota Yogyakarta
Takmir Masjid Al Manshurin binaan PC LDII Jetis mengikuti pelatihan.

Pelatihan bertujuan memastikan pelaksanaan pengelolaan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 sesuai tata cara dan aspek kesehatan di tengah ancaman wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Sehingga diharapkan, tidak hanya dilakukan secara syariah namun juga dari aspek kesehatan, kebersihan, higienitas baik sebelum dan sesudah penyembelihan.

Read More

Kepala Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari mengatakan, pelatihan diisi pemateri dari BAZNAS Kota Yogyakarta dengan materi Pengelolaan Ibadah Kurban, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta dengan materi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan dan Dosen Fakultas Peternakan UGM Ir. H. Nanung Danar Dono, S.Pt., MP., Ph.D. IPM. dengan materi Fiqih Penyembelihan Hewan Kurban dan Pengolahan Daging Kurban yang Higienis dan Berkualitas dalam Perspektif Ilmiah dan Syar’iyah.

“Pelatihan ini baik sekali bagi masyarakat yang akan mengadakan penyembelihan hewan kurban, sehingga tahu tata cara dalam menghadapi hewan kurban baik sebelum kurban, selama kurban dan setelah kurban,” kata H. Sudarmono, S.T. Takmir Masjid Al Manshurin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.