Warga LDII Ikuti Donor Darah Bakti Mas Jo Kesbangpol Kota Yogyakarta

Donor Darah Bakti Mas Jo
Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta Herman Suherman (kanan) menjadi pendonor pada kegiatan donor darah Bakti Mas Jo yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Selasa (7/6/2022).

Jogjakeren.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta menggandeng Forum Ormas Jogja menggelar kegiatan donor darah. Gelaran yang dijuluki Donor Darah Bakti Ormas Jogja (Mas Jo) ini berlangsung di pendopo Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Selasa (7/6/2022).

Selain diikuti seluruh ormas di Kota Jogja, donor darah juga diikuti aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum. Syarat calon pendonor adalah berusia minimal 17 tahun dan maksimal 60 tahun atau 65 tahun jika sudah sering melakukan donor darah. Berat badan pendonor minimal 50 kilogram. Bagi calon pendonor yang pernah terpapar Covid-19, donor darah baru bisa dilakukan 14 hari pasca terpapar atau 7 hari pasca vaksin booster.

Read More

DPD LDII Kota Yogyakarta adalah salah satu ormas yang berpartisipasi pada gelaran Donor Darah Bakti Mas Jo ini. Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta Herman Suherman, S.H., pun turut menjadi pendonor. “Alhamdulillah warga LDII ikut berpartisipasi dalam program Bakti Mas Jo. Pelaksanaan donor darah berjalan lancar, tanpa ada kendala, para pendonor sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan suka rela,” katanya.

Namun demikian, lanjut Herman, kegiatan aksi donor darah tersebut dapat dimaksimalkan lagi meliputi waktu persiapan dan sosialisasi, serta publikasi tentang pentingnya donor darah dari segi kesehatan maupun segi sosial. “Untuk sosialisasi mungkin bisa disiapkan jauh-jauh hari sehingga jumlah peserta pendonor dapat lebih maksimal,” harapnya.

Herman pun berharap, ke depan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dengan waktu persiapan relatif lebih panjang. “LDII ke depan siap menjadi penyelenggara donor darah untuk warga LDII dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Donor Darah Bakti Mas Jo
Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta Herman Suherman (kanan) saat bertemu Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta Budi Santosa (kiri) pada gelaran Donor Darah Bakti Mas Jo.

Bertemu Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Herman memperkenalkan diri sebagai ketua DPD LDII Kota Yogyakarta terpilih periode 2022-2027 pada Musda VII yang ia hadiri pada Senin (16/5/2022) lalu. “Selamat atas terpilih sebagai Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, semoga semangat kerja sama dengan Kesbangpol terus terjalin dan saling komunikasi,” kata Budi Santosa.

Budi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi warga LDII untuk menyukseskan kegiatan donor darah. Pihaknya pun berencana menjadwalkan silaturahim dengan LDII.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.