Keakraban ‘Gembira’, Bhabinkamtibmas Apresiasi Kegiatan Remaja PAC LDII Tamanan

LDII Tamanan
Kegiatan keakraban remaja Masjid Baitul Firdaus bertajuk "Gembira", Sabtu (16/4/2022)

Jogjakeren.com – Generus Tamtama (Gema) yang juga remaja Masjid Baitul Firdaus menggelar acara keakraban bertajuk “Gembira”. Gembira merupakan singkatan dari Gema Asrama, Keakraban, dan Buka Bersama. Acara ini merupakan salah satu program kerja remaja Masjid Baitul Firdaus yang diadakan rutin tiga bulan sekali. Karena jadwal keakraban bertepatan dengan bulan Ramadan, maka dilaksanakan sekaligus dengan buka bersama.

Gembira diadakan dengan tujuan untuk menjalin keakraban, kekompakan, dan kebersamaan sesama generus remaja dan pra remaja PAC LDII Tamanan. Selain itu, acara ini digelar untuk memeriahkan dan melancarkan kegiatan asrama Alquran online yang diadakan oleh Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri.

Read More

Gembira dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 April 2022 di Balai Desa Tamanan, Jalan Pasoepati No. 142, Krobokan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Acara dimulai pukul 13.00 WIB diawali dengan asrama Alquran online. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, games keakraban, dan diakhiri dengan acara makan besar atau buka bersama.

LDII Tamanan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamanan Aiptu Prabowo saat memberikan pembekalan kepada remaja dan pra remaja PAC LDII Tamanan.

Pada kesempatan itu, turut mengundang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tamanan Aiptu Setyo Prabowo, Dukuh Tamanan Zaerahman, dan Ketua KBM PAC LDII Tamanan Aufa Amrullah. Ketiganya turut mengisi acara dan mempunyai harapan yang besar kepada remaja Masjid Baitul Firdaus. “Kami mengharapkan remaja dan pra remaja bisa mewujudkan dan melaksanakan tri sukses generus yaitu alim faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri,” harap Aufa.

Bhabinkamtibnas Kelurahan Tamanan pun turut memberikan apresiasi kepada remaja LDII karena sering mengadakan acara yang bermanfaat, salah satunya Gembira ini. “Muda-mudi dilarang menyalakan petasan yang mengganggu kenyamanan masyarakat, muda-mudi supaya lebih meningkatkan ibadah di bulan Ramadan, muda-mudi supaya membuat hal-hal yang positif, dan muda-mudi supaya tidak merokok,” pesan Aiptu Prabowo kepada remaja dan pra remaja LDII.

Sebagai remaja LDII, pesan-pesan dari Bhabinkamtibnas tentu bukanlah hal yang sulit untuk dilaksanakan. Hal tersebut disebabkan remaja LDII sudah dididik sejak kecil untuk tidak bermain petasan, selalu semangat beribadah, terus berbuat kebaikan, dan tidak merokok.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.