Susun Proker, LDII Gunungkidul Pertajam Pembinaan Generus

  • Whatsapp
Generus LDII
Pengurus PPG Gunungkidul menyusun program kerja tahun 2022 fokus pada pembinaan generasi penerus, Sabtu (25/12/2021)

Jogjakeren.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Wonosari, Gunungkidul melalui Penggerak Pembina Generus (PPG) bergerak cepat dalam menyusun program kerja (Proker) tahun 2022. “Proker ke depan fokus pada pembinaan generasi penerus,” kata Dewan Pembina PPG H. Fajar Shodiq, S.Pd. di Omah Sepanjang, Pantai Sepanjang, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Sabtu (25/12/2021).

Beberapa bidang yang dibahas dan perlu mendapatkan perhatian di antaranya bidang kesekretariatan yang mengusung pendataan generus, bidang kurikulum, bidang tenaga pendidik, bidang kepemudaan, bidang olahraga dan seni, bidang kemandirian, bidang bimbingan konseling, bidang tahfidz dan bidang penggalangan dana.

Bacaan Lainnya

Dari beberapa bidang di atas, dalam melaksanakan kegiatan perlu mendapatkan dukungan dari bidang-bidang yang lain. Dicontohkan bidang kemandirian tentu membutuhkan kolaborasi dengan bidang kurikulum yang juga memprogramkan kegiatan yang melibatkan generus.

Dalam pembahasan proker bidang kurikulum, penertiban sarana dan prasarana sangat berpengaruh pada pembinaan generus. Sementara model pembelajaran disesuaikan dengan kelompok umur, pendataan dewan pengajar, pengadaan perangkat pembelajaran, sosialisasi kurikulum, monitoring asrama liburan, asrama ramadhan sampai dengan evaluasi target pencapaian kurikulum.

Untuk peningkatan tenaga pendidik diprogramkan melalui pendidikan dan latihan (diklat) sehingga kelancaran pelaksanaan tugas sesuai target yang diprogramkan oleh PPG. Sedangkan untuk kegiatan generasi muda juga mendapatkan perhatian dari pembina. Salah satu kegiatan yang mendapatkan perhatian adalah kemandirian yang mengarah kewirausahaan, dengan demikian program kemandirian bagi pemula perlu mendapatkan tambahan wawasan untuk modal berwirausaha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.