Resmi Dikukuhkan, Jajaran DPD LDII Sleman Diwarnai Generasi Milenial

  • Whatsapp
Sleman
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan Pengurus DPD LDII Kabupaten Sleman (Minggu, 2/1/2022)

Jogjakeren.com – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman mengikuti prosesi pengukuhan, pada Minggu (2/1/2022). Acara pengukuhan berlangsung di Komplek Pondok Pesantren Mulyo Abadi Yogyakarta, Mulungan Wetan, Sinduadi, Mlati.

Pengukuhan Pengurus DPD LDII Sleman merupakan tindak lanjut dari amanat Musyawarah Daerah (Musda) VII DPD LDII Kabupaten Sleman, pada Minggu (5/12/2021). Secara aklamasi, Musda VII menetapkan Suwarjo, S.IP., M.Si., untuk memimpin LDII Sleman masa bakti 2021-2026.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., dewan penasihat organisasi, pengurus harian, serta pengurus bagian. Terdapat 12 bagian di DPD LDII Kabupaten Sleman, yaitu bagian organisasi, kaderisasi, dan keanggotaan; bagian pendidikan agama dan dakwah; bagian pengabdian masyarakat; bagian pemuda, kepanduan, olahraga, dan seni budaya; bagian hubungan antar lembaga; bagian informasi dan media; bagian litbang, iptek, SDA, dan lingkungan hidup; bagian ekonomi dan pemberdayaan masyarakat; bagian hukum dan hak asasi manusia; bagian teknologi informasi dan aplikasi telematika; serta bagian pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga.

Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Sleman mengharapkan adanya praktik berorganisasi yang baik. “Agar bisa melakukan hal itu, kita harus bisa melakukan kegiatan sesuai aturan organisasi dan aturan pemerintah,” ujar H. Anji Sujiman, S.H., M.M. dalam sambutannya. Penetapan target dan komunikasi antar lembaga merupakan hal penting dalam menjalankan sebuah organisasi. Pengurus organisasi diharapkan bisa mengerti target minimal organisasi agar tidak over atau under estimate. “Dengan adanya target minimal, kita juga tidak sampai under estimate, tidak sampai kendho atau tidak semangat. Jika ada harapan yang ternyata lebih atau kurang, maka bisa disesuaikan,” imbuhnya.

Jajaran pengurus DPD kali ini diwarnai dengan adanya beberapa pengurus dari kalangan milenial. Hal ini menyusul pesan Ketua DPW LDII DIY pada penutupan Musda VII LDII Sleman. Dengan dikukuhkannya pengurus baru, ia juga berharap para pengurus dapat mengusahakan agar mampu dan lebih profesional di bidangnya masing-masing. “Selain itu, secara rutin, pengurus harian perlu mengevaluasi kinerja pengurus. Dalam sebuah organisasi juga diperbolehkan adanya PAW (Pergantian Antar Waktu),” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.